BERITA UTAMA KOTA BATAM

Doa Bersama Ratusan Warga Binaan Rutan Batam pada Jumat

0 0
Read Time:1 Minute, 29 Second

Batam | BuanaPost.com – Jum’at, (12/11/2021), 13.00 Wib saat sholat Jumat untuk ungkapkan Rasa Syukur Atas Kesehatan dan agar Pandemi Cepat berlalu. Selain itu juga sebagai ucapan syukur atas kesehatan, keselamatan dan kekuatan di masa pandemic, warga binaan Rumah Tahanan Negara (Rutan) kelas II A Batam, Sagulung gelar doa bersama lintas agama.

Doa bersama ini dalam rangka ungkapan rasa syukur atas berkah dan kesehatan, yang diberikan sepanjang tahun ini,” kata Ka Rutan Kelas II A Batam, Yan Patmos.

Yan Patmos mengatakan, pelaksanan doa dilakukan secara bergantian, sesuai dengan agama yang dianuti masing-masing warga binaan.

Dan doa bersama ini merupakan ikhtiar batin seluruh WBP dan petugas, dengan melibatkan lima perwakilan WBP dari agama Islam, Buddha, Katolik, dan Protestan.

Doa bersama ini juga untuk memohon belas kasihan kepada yang Maha Kuasa, agar segera mengakhiri wabah pandemi covid-19,” katanya Yan.

Selain itu, lanjut Yan, doa ini sebagai ungkapan rasa syukur atas capaian kinerja Rutan Batam sepanjang tahun 2020-2021. Yang mana Rutan Batam telah melakukan perubahan perubahan, atas pelayanan yang semakin baik.

Dalam kesempatan ini, kami juga mendoakan agar Rutan Batam mendapat predikat WBK/WBBM oleh Kemenpan RB,” harapnya.

Seperti di ketahui, sepanjang tahun ini Rutan Batam telah menerima banyak bantuan dari luar seperti, pembangunan rumah ibadah Vihara, gedung sidang online dari Pemko Batam, dan juga bantuan mobil ambulance dan Transpas sebagai kendaraan operasional di Rutan Batam.

Dukungan dan bantuan ini sangat berarti bagi petugas dan warga binaan, sehingga sudah sepantasnya kami memanjat syukur kepada yang Maha Kuasa atas segalah berkah dan anugerah tersebut,” ungkapnya

Pantauan di lapangan, ada sekitar 200 warga binaan yang mengikuti doa bersama. Mereka tampak tekun dan memanjat doa di halaman olahraga Rutan Batam. Dan usai doa bersama, warga binaan juga mengikuti senam sehat yang dipimpin oleh tiga orang instruktur.


Jurnalis : Jeffry

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
FacebooktwitterpinterestlinkedinmailFacebooktwitterpinterestlinkedinmail

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published.