DAERAH Economy KABAR DESA KABUPATEN MUSI RAWAS PEMERINTAHAN POPULER SUMATERA SELATAN

Pemdes Sukamana Laksanakan Titik Nol dan Penyaluran BLT

0 0
Read Time:1 Minute, 56 Second

Musi Rawas | BuanaPost.com – Dengan telah di gulirkannya angaran Dana Desa (DD) tahun 2021, pemerintah Desa Sukamana Kecamatan STL Ulu Terawas Kabupaten Musi Rawas, melaksanakan kegiatan titik Nol tahap pertama angaran dana desa tahun 2021.

Didalam pelaksanaan titik Nol tersebut turut hadir Kasih PMD Kecamatan STL Ulu Terawas, Danposramil, Kecamatan STL Ulu Terawas, Babinsa, Bhabinkabtibmas, pendamping desa, BPD, perangkat desa serta tokoh masyarakat.

Usai kegiatan dilaksanakan, PJs kepala desa Sukamana Alhadip saat di temui Awak media Buanapost.com. Rabu, (17/03 ) ia mengatakan benar pemerintah desa Sukamana telah mengelar dan melaksanakan kegiatan titik Nol sekaligus melaksanakan penyaluran Bantuan langsung tunai (BLT) Dana desa tahap pertama, dan ia juga menjelaskan untuk kegiatan titik Nol itu ada sebanyak 3 titik pembangunan seperti :

1. Pembangunan selokan /parit sepanjang 100 meter.

2. Pembagunan selokan / parit sepanjang 252 meter.

3. Pembagunan selokan /parit sepanjang 105 meter.

Dengan angaran Rp. 331,993,200 yang bersumber dari dana Dana desa tahap pertama tahun 2021, untuk pelaksanaan perkerjaan itu dikerjakan oleh tim pelaksana kegiatan Desa Sukamana. Untuk lokasinya berada di pasar Sukamana didusun 2. Ucap PJs kepala desa Alhadip.

Sementara itu ia juga menjelaskan untuk penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana desa, untuk Desa Sukamana itu ada sebanyak 80 kepala keluarga. Alhamdulillah telah kita salurkan semua.

Untuk masyarakat penerima BLT Dana Desa tersebut, merupakan masyarakat yang benar – benar berhak menerimanya dan sudah kita seleksi. Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa ini tersebut kita salurkan sebesar Rp.600,000 dengan Rp.300,000 perbulan untuk tahap pertama ini dan kita salurkan untuk priode bulan Januari dan bulan Februari saja. Jelasnya.

Disamping itu ia juga menghimbau kepada warga desa Sukamana, penerima BLT Dana Desa hendaklah di pergunakan dengan sebaik-baik mungkin, guna untuk mencukupi kebutuhan, mengingat kita belum tau kapan wabah pandemi Covid -19 ini akan segera berakhir.

Tak henti disana Ia juga selalu mengingatkan kepada seluruh masyarakat desa Sukamana hendaklah selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah di anjurkan pemerintah, jika hendak berpergian keluar rumah selalu mengunakan masker, selalu mencuci tangan dan menjauhi keramaian atau kerumunan, guna untuk memutus mata rantai dan terhindar dari penyebaran wabah virus Corona ini. Ujarnya Alhadip.

Lanjutnya, ia berharap kepada semua pihak yang terlibat langsung dalam kegiatan ini, hendaklah selalu bekerjasama dan saling bersinergi, agar kegiatan ini dapat terealisasi dan berjalan sesuai dengan apa yang kita inginkan “tutup PJs Alhadip.

Jurnalis : Adj

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
FacebooktwitterpinterestlinkedinmailFacebooktwitterpinterestlinkedinmail

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published.