BERITA UTAMA Health SUMATERA SELATAN

Warga Kesal, Puskesmas Karang Jaya Kurang Pelayanan, Saat H+3 Idul Fitri, Tidak Ada Tatu Pun Perawat, Maupun Orang Yang Jaga

0 0
Read Time:1 Minute, 28 Second

” Puskesmas Karang Jaya kurang pelayanan, sa,at H+3 Idul Fitri, tidak ada satu pun perawat,maupun orang yang jaga warga jadi kesal”

Musi Rawas Utara | BuanaPost.com Puskesmas karang jaya kosong saat jam dinas, Pasien datang sekitar pukul 11:15  WIB tetapi tidak ditemukan satu pun petugas yang piket atau berjaga di puskesmas Karang jaya Kabupaten Musi Rawas Utara. Padahal saat itu, terdapat pasien yang sekarat  membutuhkan pertolongan. Rabu, (4/5/2022).

Di puskesmas karang jaya tersebut dalam keadaan di buka tetapi tidak ada satu pun dokter atau  petugas yang berjaga,

Keluarga pasien berinisial D (23) yang saat itu membawak neneknya yang sedang sekarat, keluarga pasien sudah berupaya  menghubungi dan mengetuk beberapa pintu dan menelusuri beberapa ruangan, tidak di temukan satupun petugas. Setelah berita ini di tayangkan belum ada konfirmasi dari pihak puskesmas karang jaya.

Selanjutnya mahasiswa Dio Ahmad Fauzi Rahman (kader HMI) angkat bicara atas terkait puskesmas karang jaya yang tidak ada tenaga medis dan petugas yang berjaga di saat jam dinas, ia mengatakan hal seperti ini sangat memalukan dan membuat buruk nama daerah Muratara seharusnya tenaga medis di kecamatan  harus standby di saat jam-jam dinas minimal di ruangan ada satu penjaga yang jaga, nah di saat darurat seperti ini ada tindakan medis yang di lakukan untuk masyarakat,” tuturnya dengan nada kesal

Dio Ahmad Fauzi Rahman juga berharap temuan ini menjadi catatan khusus untuk senior-senior yang duduk di korsi DPRD Musi Rawas Utara. Ungkapnya.

Terpisah, Arios Kadinkes Muratara saat dikomfirmasi menjelaskan sudah ada instruksi ke puskesmas puskesmas agar saat arus mudik membuka pelayanan 24 jam.

“Terimakasih informasinya segera ditindaklanjuti dan akan ada investigasi internal, karena sudah diinstruksikan selama arus mudik puskesmas di jalan lintas diharuskan buka 24 jam dengan pembagian tugas jaga oleh kepala puskesmas nya, pungkasnya.


Jurnalis : Jhonny

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
FacebooktwitterpinterestlinkedinmailFacebooktwitterpinterestlinkedinmail

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published.