KABAR DESA KABUPATEN MUSI RAWAS SUMATERA SELATAN

BLT DD Tahap 3 Desa Surodadi di salurkan kembali 

0 0
Read Time:1 Minute, 42 Second

Musi Rawas| BuanaPost.comRabu, (14/09/2022). Lanjutan penyaluran BLT DD Tahap 3, salur 7, 8 dan 9 desa Surodadi sukses di gelar. Lanjut percepatan program pemulihan ekonomi yang terdampak virus covid 19. 

Upaya PemDes salah satunya adalah prioritas penyaluran bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa.

Sebagai wujud kepedulian pemerintah terhadap dampak dari penyebaran virus yang terus bermutasi, sesuai dengan Perpres 104 Tahun 2021 di wajibkan desa untuk memprioritaskan bantuan langsung tunai sebesar 40% dari total dana desa.

Maka pemerintah desa surodadi, kecamatan tugumulyo, kembali salurkan BLT DD bulan Juli, agustus dan september yang dibagikan secara tunai bersumber dari Dana Desa (DD) angaran Tahun 2022 sesuai dengan peraturan menteri keuangan.

Mengenai sasaran penerima bantuan itu sendiri, mayoritas penerima memang benar-benar masyarakat yang betul layak menerima, tentunya memang belum menerima bantuan lain seperti, PKH, BPNT, dan BST, maupun bentuknya bantuan lain jelas kepala desa.

Sebanyak 122 KPM (keluarga penerima manfaat) Perempuan berjumlah : 26 KPM dan laki-laki berjumlah : 96 KPM, masing masing mendapatkan Rp.300,000 (tiga ratus ribu rupiah) untuk satu bulan, warga menerima 3 bulan total keseluruhan masyarakat menerima sebanyak Rp.900,000 (sembilan ratus ribu rupiah) per KPM.

Penyaluran tersebut dilaksanakan di balai desa surodadi yang iangsung dipimpin kepala desa Aman Triono, dan dihadiri oleh Camat Tugumulyo, kapolsek Tugumulyo, Kanit binmas, Bhabinkamtipmas, Pendamping Desa, Perangkat Desa, Ketua BPD dan warga penerima bantuan langsung tunai(BLT).

Lanjut Kepala desa, ia menghimbau kepada penerima bantuan tersebut. Pergunakanlah uang itu dengan sebaik mungkin manfaatkan se evesien mungkin guna memenuhi ke butuhkan sehari-hari, khususnya untuk membeli sembilan bahan pokok (sembako), serta obat obatan, mengingat sekarang masih dalam pemulihan pasca pandemic Covid-19. Di mana saat ini kebutuhan semakin meningkat, serta bahan pokok semakin mahal jadi pergunakanlah uang tersebut dengan sebaik mungkin.

Aman Triono juga disini menyampaikan banyak berterima kasih terhadap masyarakat penerima BLT tersebut, dan terkhususnya terhadap masyarakat Surodadi.

Pembagian Blt tahap 3 salur 7.8. Dan 9. Ini terakhir saya menyalurkan di karenakan nanti di bulan 10 habis masa jabatan saya selaku kepala Desa. Tutup kepala desa.


Jurnalis : Jhonny

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
FacebooktwitterpinterestlinkedinmailFacebooktwitterpinterestlinkedinmail

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published.