KABAR DESA KABUPATEN MUSI RAWAS SUMATERA SELATAN

Cara Unik Desa Rantau Alih Menyambut HUT RI Kemerdekaan Ke-76

0 0
Read Time:2 Minute, 7 Second

MUSI RAWAS | BuanaPost.com – Desa Rantau Alih Kecamatan Sukakarya Kabupaten Musi Rawas, dalam hal menyambut hari jadi kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 ada hal yang berbeda serta unik yang dilaksanakan Pemdes desa Rantau Alih, beserta ibu TP PKK dan didampingi ibu BPD beserta anggotanya, sangat antusias dalam mempersiapkan segala sesuatunya untuk kegiatan bakti sosial dalam menyambut hari jadi Republik Indonesia. Selasa, (17/08).

Desa yang dipimpin oleh Kepala Desa Zulkipli Lubis dan ibu Tim Penggerak PKK Yusni Kumala Dewi mengadakan acara bakti sosial dengan membagikan nasi kotak kepada masyarakatnya yang mungkin nilainya tidak seberapa namun disini kami selaku pemerintah desa Rantau Alih memberikan secara iklas yang mungkin bisa bermanfaat bagi warga masyarakat desa Rantau Alih, dengan sasaran yang pokok utama yaitu para lansia, pakir miskin, dan yatim piatu.

Kepala Desa menjelaskan dari angka hari kemerdekaan RI tersebut akan diberikan simbol, dengan simbol angka 17 angka kelahiran dari pada hari kemerdekaan Republik Indonesia, beliau akan membagikan 17 kotak nasi ayam, sedangkan simbol 8, akan dibagikan 8 kotak nasi telor dan angka ke 76 akan dibagikan nasi ikan sebanyak 76 kotak.

Acara tersebut dilaksanakan pada hari selasa berketepatan pada tanggal 17 Agustus tahun 2021. Pemerintah Desa Rantau Alih, Ibu Tim Penggerak PKK Dan ketua BPD beserta angotanya terlibat langsung bergotong royong serta berbagi tugas masing-masing agar acara tersebut berjalan dengan lancar dan sukses.

Ada bagian memasak sayur, dan ada tugas yang membagikan kerumah  – rumah, namun disini Zulkipli Lubis selaku kepala Desa sangatlah antusias beliau langsung turun membagikan nasi kotak bagi masyarakat yang membutuhkan serta masyarakat yang terdampak Covid-19. Kegiatan tersebut sudah melalui prokes yang ketat, guna menghindari wabah Covid-19.

Didalam acara tersebut beliau juga berpesan kepada masarakatnya bagi masyarakat yg belum di vaksin silahkan daptarkan dirinya ke pemerintah desa nanti akan di data dan akan segera di vaksin, dikarenakan vaksin tersebut sangatlah penting bagi kita, selain itu juga beliau berpesan kepada warga hendaklah jaga kesehatan dengan melakukan 5M. Memakai masker, Mencuci tangan diair yang mengalir, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, dan Menghindari bepergian keluar kota. Kata Zulkipli Lubis.

Lanjutnya, Ikutilah program pemerintah dan jangan pernah diabaikan program tersebut, marilah kita sama- sama memutuskan tali penyebaran wabah virus Covid-19 ini, dengan harapan beliau agar Desa Rantau Alih terlepas dan terhindar dari virus Corona atau severe acute respiratory syndrome coronavirus 2 (SARS-CoV-2) sehingga terwujutlah Kabupaten Musi Rawas MANTAB.

” Kepala Desa Zulkipli Lubis dan perangkat desa didampingi ibu TP PKK dan ketua BPD, beserta anggota, mengucapkan selamat merayakan HUT kemerdekaan Republik Indonesia ke-76
INDONESIA TUMBUH
INDONESIA TANGGUH
MERDEKA…,MERDEKA…, MERDEKA…!!!
tutupnya…


Jurnalis : Jhony

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
FacebooktwitterpinterestlinkedinmailFacebooktwitterpinterestlinkedinmail

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published.