KABAR DESA Provinsi Bengkulu REJANG LEBONG

Pembangunan Drainase Dusun 3 Desa Sindang Jati

0 0
Read Time:1 Minute, 14 Second

Rejang Lebong | BuanaPost.com – Sabtu (18/12), Desa Sindang Jati Kecamatan Sindang Kelingi Kabupaten Rejang Lebong, saat ini sedang melakukan proses pembangunan drainase yang berada di dusun 3 desa Sindang Jati. Hal ini sengaja dilakukkan supaya genangan air pada saat musim hujan tidak mengganggu Kegiatan warga didusun 3.

Drainase sepanjang 107 meter tersebut, menggunakan dana desa tahun anggaran 2021 dengan biaya Rp.53.968.000.00,–.

Drainace merupakan infrastruktur yang dibangun sebagai usaha untuk mengontrol kualitas air tanah. Dalam hal ini, drainace itu sendiri berkaitan erat dengan salinitas. Yang mana, drainace adalah infrastrukut yang dibuat dan dimaksudkan untuk pembuangan kelebihan air yang tidak di inginkan pada suatu daerah. Ini juga berkaitan dengan penaggulangan akibat yang ditimbulkan oleh kelebihan air tersebut. Jelas Kepala desa.

Lanjutnya, adanya sistem drainase ini sangat diperlukan, karena hal tersebut berkaitan dengan kesehatan, kenyamanan dan keasrian daerah pemukiman khususnya didesa Sindang Jati. Jika tidak ada genangan air, banjir dan pembuangan limbah yang tidak teratur, maka kualitas hidup penduduk di wilayah bersangkutan akan menjadi lebih baik.

Drainase sendiri sangat penting manfaatnya:

  1. Pembangunan saluran Drainase digunakan untuk mengalirkan resapan air hujan dalam lingkungan warga menuju ke badan sungai yang terdekat.
  2. lingkungan lebih rapi dan tidak becek dan banjir lagi, banyak juga yang merasakan manfaatnya pembangunan drainase ini.
  3. Untuk memperbaiki tata ruang desa.

Semoga dengan adanya pembangunan drainase ini bisa bermanfaat bagi warga desa Sindang Jati, khususnya warga dusun 3, agar bisa hidup lebih sehat, nyaman dan aman terhindar dari bencana banjir. Tutur Kepala desa Sugiarto.


Jurnalis : Jhonny

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
FacebooktwitterpinterestlinkedinmailFacebooktwitterpinterestlinkedinmail

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published.