KABAR DESA KABUPATEN MUSI RAWAS SUMATERA SELATAN

Desa Trikoyo Gelar Musrenbang-Des Dalam Rangka Penetapan RKPDes Tahun 2022 Dan DURKP Tahun 2023

0 0
Read Time:53 Second

Musi Rawas| BuanaPost.com- Pemerintah Desa Trikoyo, Kecamatan Tugumulyo, telah melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa yang selanjutnya disingkat Musrenbang ini dilaksanakan pada hari rabu (27/07 2022). Bertempat di kantor Desa Trikoyo.

Musrenbang ini dihadiri oleh pihak kecamatan, di wakil oleh kasi PMD dan staf kecamatan, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Pendamping Desa, Pendamping lokal Desa, Kepala Desa Trikoyo Mujio, Ketua BPD dan anggota, Ketua Penggerak PKK Trikoyo, Ketua Adat, Toko Agama Lom, Karang taruna, beserta perangkat desa Trikoyo.

Musrenbang merupakan kegiatan musyawarah tahunan yang diadakan untuk menyepakati Rencana Kerja Pembagunan Desa (RKPDes) yang disesuaikan dengan arah kebijakan pemerintah desa dalam jangka waktu satu tahun atau satu periode.

Musrenbang ini melibatkan semua komponen masyarakat, lembaga kemasyarakatan, pemerintah desa untuk menyetujui dan menyepakati skala prioritas pembangunan yang diajukan untuk tahun selanjutnya. Yang mana rencana pembangunan tersebut dibiayai oleh berbagai sumber dana baik itu ADD, DD maupun sumber dana lainnya.

Hasil dari musrenbang tersebut menghasilkan suatu RKPDes tahun 2022 serta DURKP yang nantinya akan dibahas dalam musrenbang tingkat Kecamatan untuk tahun 2023 yang akan menjadi pokok prioritas.


Jurnalis/jhonny

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
FacebooktwitterpinterestlinkedinmailFacebooktwitterpinterestlinkedinmail

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published.