KABAR DESA KABUPATEN MUSI RAWAS

Desa Sidoharjo Bagikan, BLT-DD 2 Bulan sekaligus

0 0
Read Time:1 Minute, 39 Second

MUSI RAWAS | BuanaPost.com – Senin, (16/08/2021). Desa Sidoharjo, Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musi Rawas tela mencairkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa. Tercatat ada 45 (KPM) Penerima BLT. yang langsung di bagikan 2 bulan sekaligus bulan Juni & Juli.

Acara tersebut yang di hadiri Pemerintah Kecamatan Camat Tugumulyo, Daswiranto selaku Babinkamtibmas,  ketua BPD serta anggota, Kepala Desa Sidoharjo Drs.Guntoro serta perangkat Pemerintahan Desa, dan masyarakat penerima BLT – DD. Pembagian dana tersebut langsung di bagikan di balai Desa Sidoharjo.

Pembagian BLT tersebut selalu mengedepankan protokol kesehatan, sebelum memasuki area kantor desa, penerima BLT diwajibkan cuci tangan, memakai masker, serta menyiapkan Hand Sanitizer setelah itu baru diperbolehkan masuk, dan duduk di tempat yang telah di sediakan. Setelah pulang, itu pun wajib melakukan cuci tangan terlebih dahulu baru boleh keluar, guna memutusnya penyebaran virus cotvid 19.

Dalam kesempatan itu juga beliau meyampaikan sambutannya, ia mengatakan bahwa pencairan Dana BLT-DD tahap sekarang akan di bagikan 2 bulan sekaligus, dan untuk bulan-bulan sebelumnya alhamdulillah sudah bagikan. Ujarnya.

Lanjutnya, untuk sekarang yang hanya di bagikan 2 bulan saja bulan Juni dan Juli, yaitu sebanyak Rp.600.000, / orang penerima KPM.

Namun untuk tahapan selanjut harus bersabar tunggu intruksi dari pemerintah Kabupaten Mura hingga sampai pencairan dana berikutnya.

Setelah memberikan kata sambutan kepala desa menghimbau kepada warga jiikalau sudah menerima bantuan tersebut hendaklah di pergunakan dengan sebaik mungkin serta semoga bermanfaat bagi warga yg mendapatkan bantuan tersebut. Ucap Guntoro. kepada awak media BuanaPost.com.

” Dan tidak henti- hentinya beliau mengimbau kepada masyarakat penerima BLT – DD ini hendaklah di pergunakan dengan sebaik mungkin, guna untuk mencukupi kebutuhan bahan pokok, karena situasi ekonomi saat ini di nilai sangat merosot karena adanya pembatasan aktivitas, dan semua itu kita lakukan guna untuk mencegah penyebaran virus Covid -19 ini.”

Ia juga menghimbau kepada warga, hendaknya jangan dulu bepergian ke luar kota, serta mengadakan hajatan bentuknya seperti mengundang halayak keramaian, serta patuhilah prokes Covid-19, sebab pemerintah sekarang ini sedang melaksanakan PPKM. Jelas kepala Desa Sidoharjo Drs Guntoro.


Jurnalis : Jhony

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
FacebooktwitterpinterestlinkedinmailFacebooktwitterpinterestlinkedinmail

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published.