BERITA UTAMA KOTA LUBUKLINGGAU SUMATERA SELATAN

Masjid Jami Hujjatul Islam Kelurahan Muara Enim Gelar Pemotongan Hewan Kurban

0 0
Read Time:1 Minute, 8 Second

Lubuk linggau | BuanaPost.com– Minggu, (10/07/22). Masjid jami hujjatul islam, kelurahan muara enim, kecamatan linggau barat 1, melaksanakan penyembelihan hewan kurban untuk merayakan Hari Raya Idul Adha 1443 H di depan halaman masjid Jami hujjatul islam.

Adapun jumlah hewan yang di sembelih sebanyak 17 ekor kambing dan 5 ekor sapi keseluruhan 22 hewan yang di qurban.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT dan merupakan silaturrahmi antara umat muslim.

Sutejo selaku ketua masjid jami hujjatul islam, pada kesempatan ini sebelumnya mereka membentuk kepanitian qurban. Ketua yang di percaya langsung di tunjuk oleh masyarakat saudara Endi dan seketaris saudara Suryadi serta di bantu anggota-anggota panitia qurban lainnya.

Pemotongan hewan qurban berjalan dengan lancar, Alhamdulillah tidak ada hambatan satu apa pun, anggota panitia qurban sangat berpengalaman, sehingga terjalinlah kekompakan kepanitian tersebut.

Dan tau tugas masing-masing yang di lakukan, ada bagian peyembelian ada bagian pembersihan, pemisahan daging, dan ada yang bertugas menggatar daging ke warga-warga kelurahan muara enim.

Kembali Sutejo menjelaskan serta mengharapkan kiranya melalui peringatan idul kurban 1443 H tahun 2022, ini kita jadikan sebagai tonggak kebangkitan semangat untuk tetap tegar dan teguh mempertahankan nilai-nilai persatuan dan kesatuan persaudaraan antar umat beragama, oleh karena itu ia mengharapkan semoga dengan semangat idul adha kali ini kita wujudkan lebih meningkatkan iman dan takwa, serta mempererat tali silatuhrami antar umat beragama. Tutupnya.


Jurnalis : Jhonny

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
FacebooktwitterpinterestlinkedinmailFacebooktwitterpinterestlinkedinmail

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published.