KABAR DESA KABUPATEN MUSI RAWAS

Menyambut 1 Muhamaram 1444 H, Masyarakat Sugiwaras Mengadakan Ruwatan Sedekah Bumi dan Sekaligus Merayakan HUT-RI, ke 77

0 0
Read Time:56 Second

Musi Rawas | BuanaPost.comKamis, (25/08/2022). Dalam rangka menyambut tahun baru islam,1 Muharam 1444 Hijriyah. Pemerintah Desa Sugiwaras, Kecamatan Sukakarya, mengadakan sukuran, maupun ruwatan tahun baru islam yang di laksanakan rutin setiap tahun sekali.

Mengadakan kegiatan Saklar Ruwatan, sedekah bumi dan sekaligus pada tahun ini desa Sugihwaras rayakan hari ulang tahun indonesia (HUT) ke-77 tahun 2022.

Acara yang di gelar di lapangan desa , ruwatan sedekah bumi menyambut hari besar islam,1 muharam 1444 hijiriah.

Dalam kegiatan tersebut turut Hadir Camat kecamatan sukakarya, H.Hermansyah.S.Pd.M.Si, sekretaris camat, H.M. Sopian Yusup.S.sos.M.Si beserta staf kecamatan, kepala desa Sugih waras, NYAMADI, ketua BPD dan anggota, toko agama, toko adat, kapolpost kecamatan sukakarya, babinkamtibnas, koramil, babinsa, toko wanita pemerintah desa sugih waras, dan toko masyarakat.

Kegiatan rutin ini di selenggarakan setahun sekali. Tradisi adat ini turun temurun di laksanakan di Desa Sugih Waras.

Alhamdulillah tahun ini kegiatan sedekah bumi dalam rangka menyambut tahun baru islam 1444 hijiriah masih bisa mempertahankan tradisi dari generasi ke generasi, kegiatan saklar tersebut berjalan dengan hikmat, lancar dan sesuai dengan harapan desa.


Jurnalis : Jhonny

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
FacebooktwitterpinterestlinkedinmailFacebooktwitterpinterestlinkedinmail

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published.