BERITA UTAMA DAERAH HUKUM DAN KRIMINAL INSPIRATIF International KABAR DESA PEMERINTAHAN POPULER SUMATERA SELATAN

Pastikan Keamanan, Kapolres Cek Sejumlah Gereja di Kota Prabumulih

PRABUMULIH | BuanaPost.com – Guna memberikan rasa aman dan nyaman khususnya bagi masyarakat kota Prabumulih sedang merayakan Jumat Agung yang bertepatan pada tanggal 2 April 2021, Kepolisian Resort (Polres) Prabumulih menggelar pengamanan di setiap Gereja yang tersebar di wilayah hukum Polres Prabumulih.

Pengecekan pengamanan hari Paskah bagi umat kristiani di beberapa lokasi Gereja pasca BOM Makassar dan Mabes Polri tersebut pada Jumat (2/4/2021) kemarin, dipimpin langsung oleh Kapolres Prabumulih AKBP Siswandi SH SIk MH.

Dalam kegiatan ini, Kapolres Prabumulih didampingi Kasat Lantas AKP Sukiman SH serta anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa Koramil 404-02/Prabumulih.

Tak hanya mengecek personel yang melaksanakan pengamanan perayaan Jumat Agung, Kapolres Prabumulih juga mengontrol langsung situasi Gereja Methodist, Gereja Santa Maria, dan Gereja HKBP Kelurahan Patih Galung, Kecamatan Prabumulih Barat Kota Prabumulih.

Kapolres Prabumulih AKBP Siswandi SH SIk MH mengatakan, pihaknya menjamin keamanan seluruh kegiatan keagamaan selama perayaan Paskah 2021 di Gereja. Pihaknya menempatkan personel untuk mengawal umat selama beribadah.

Menurutnya, pengecekan dan penyisiran di berbagai gereja ini guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga pada saat perayaan Hari Paskah khususnya di kota Prabumulih.

“Anggota sudah kita kerahkan untuk pengamanan hari Paskah bagi umat kristiani yang perayaan hari Paskah. Dan pada perayaan paskah kemarin (Jumat, 2/4/2021) berlangsung aman, sehingga warga gereja dapat khusyu dalam ibadahnya,” ungkapnya, Sabtu (3/4/2021).

Selain itu juga lanjut Kapolres, bukan hanya melakukan pengecekan ke lokasi Gereja melainkan patroli diluar juga ditingkatkan guna menjamin keamanan.

“Kita juga melakukan pengamanan terbuka dan tertutup pada 13 Gereja yang melaksanakan kegiatan ibadah dengan

bekerjasama dengan masyarakat, Linmas, dan TNI guna menjamin keamanan dan ketentraman masyarakat di wilayahnya, guna perayaan Hari Paskah Umat Kristiani,” tukasnya.

Editor : Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *