KABAR DESA Provinsi Bengkulu REJANG LEBONG

Salurkan Tahap Pertama BLT-DD Tahun 2022 Rp.900 Ribu Desa Cahaya Negeri Sukses Digelar

0 0
Read Time:2 Minute, 45 Second

Rejang Lebong | BuanaPost.com – Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kembali disalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Cahaya Negeri Kecamatan Sindang Kelingi Kabupaten Rejang Lebong. Penyaluran yang dilaksanakan tepatnya di kediaman rumah kepala Desa Cahaya Negeri, Selasa (26/04) 09.00 Wib. Ini merupakan penyaluran tahap 1,2 dan 3 pada tahun 2022.

Penyaluran BLT-DD ini langsung di serahkan oleh Kepala Desa Cahaya Negeri Rizal, yang mana penerima berjumlah sebanyak 80 warga penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) tahap pertama periode bulan, Januari, Februari dan Maret tahun 2022.

Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) bulan Januari, Februari dan Maret tahun 2022 Alhamdulillah berlangsung lancar, tertib dan tentunya selalu mematuhi protokol kesehatan, dari mencuci tangan sebelum memasuki kantor desa hingga memakai masker saat dalam ruangan dan menjaga jarak tempat duduk.

Turut hadir dalam acara pembagian BLT – DD tersebut Camat Sindang Kelingi Firdaus Afandi. SE, Kepala Desa Cahaya Negeri, beserta perangkat, BPD, Bhabinkabtibmas, Babinsa, Pendamping Desa Salamun, Pendamping Kecamatan, PDTI Kecamatan dan masyarakat penerima BLT-DD.

Disalam kata sambutan, Camat Tugumulyo Firdaus Afandi, SE. menambahkan dalam sambutannya

Ia menyampaikan arahan kepada warga penerima BLT-DD di periode pertama di tahun 2022 ini. Sebaiknya uang ini agar dapat dipergunakan dengan sebaik mungkin, ia juga mengarahkan agar dipergunakan untuk perbaikan gizi bagi keperluan rumah tangga, dan bagi yang punya usaha dapat dipergunakan untuk tambahan modal, agar bisa berkelanjutan. Maka dari itu, uang ini jangan dibelanjakan semuanya, dan jangan di poya-poyakan, sisihkanlah uang sekitar Rp. 150.000 untuk dibelikan 2 ekor ayam, nanti kalau bertelur untuk dimakan keluarga jangan ditukarkan dengan penyedap rasa yang justru mengganggu kesahatan tubuh kita”, jelasnya camat.

Sementara itu, Kepala Desa Cahaya Negeri Rizal, dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam penyaluran BLT DD tahap 1 Periode bulan Januari, Februari dan Maret ini akan diberikan kepada 80 kepala keluarga (KK).

” Penetapan para penerima BLT sudah melalui beberapa tahapan mulai dari verifikasi, validasi dan finalisasi pada musyawarah desa khusus (musdessus). yang telah di sepakati bersama, setiap KK yang menerima mendapatkan Rp 300.000,/bulan, Sehingga total keseluruhan tiga bulan sebesar Rp.900.000,00,- yang diterima tahun 2022. Semoga bantuan ini dapat dipergunakan dengan baik dan dapat bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Rizal.

Lanjutnya, mudah – mudahan bantuan tersebut bisa membantu untuk membeli kebutuhan bahan pokok masyarakat, menggingat kondisi ekonomi masyarakat saat ini sangat merosot, apa lagi terhadap warga yang kurang mampu benar – benar terasa. Akibat di batasnya aktivitas warga terkait antisipasi Covid-19 dan varian Omikron ini.

“BLT-DD Desa Cahaya Negeri tahap pertama Tahun Anggaran 2022 yang di salurkan ini, kepada warga yang kurang mampu belum mendapat bantuan, dalam bentuk lain, baik dari pemerintah pusat maupun dari pemerintah daerah, selama suasana Antisipasi Covid-19. Pembagian BLT-DD sudah sesuai dengan protokoler kesehatan Covid-19,” Jelas Rizal.

Kepala Desa Cahaya Negeri, Ia juga meminta kerjasama yang baik antara warga dan pemerintah desa Cahaya Negeri demi kelancaran dan kemajuan desa, Ia juga mengharapkan kepada awak media maupun media pengontrol lainnya agar bisa kerja yang profesional. Bila memang ada hal atau penemuan yang kurang baik silakan sampaikan kepada kepala desa maupun perangkat desa Cahaya Negeri, dengan adanya komunikasi dari pihak pengontrol, maka kami sangat merasa bangga dan senang, dengan begitu kami bisa Langsung membenah atau membenarkan mana yang kurang baik atau yang tidak baik. Tutup Kepala Desa Cahaya Negeri.


Jurnalis : Amir Hamzah

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
FacebooktwitterpinterestlinkedinmailFacebooktwitterpinterestlinkedinmail

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published.