KABAR DESA Provinsi Bengkulu REJANG LEBONG

Pem-Des Balai Butar Sukses Salurkan BLT-DD Tahap Pertama TA 2022

0 0
Read Time:1 Minute, 29 Second

Rejang Lebong | BuanaPost.com – Sabtu, (28/05/2022). Balai Butar Kecamatan Sindang Beliti Ilir (SBI), Kabupaten Rejang Lebong. Telah melaksanakan penyaluran bantuan langsung tunai dana desa tahun anggaran 2022, bantuan tersebut langsung di salurkan 3 bulan sekaligus, di karenakan keterlambatan pencarian dana desa turun ke desa.

” Alamsiar selaku kepala Desa Balai Butar menjelaskan pada kesempatan hari ini sabtu, (28/05). Pemerintah Desa akan menyalurkan 3 bulan sekaligus.”

Bantuan yang direalisasikan terhitung untuk bulan Januari, Februari dan Maret dengan jumlah penerima 66 (KPM) keluarga penerima manfaat.

Pada kesempatan ini
Alamsiar menghimbau, kepada masyarakat penerima bantuan langsung tunai (BLT) tersebut menghimbau, agar perlu memanfaatkan dana tersebut dengan sebenar-benarnya dan belanjakan uang tersebut untuk kebutuhan sehari-hari, dikarenakan dana yang diluncurkan ini agar dapat meringankan beban ekonomi bagi warga yang membutuhkan nya, jelasnya Kepala Desa.

Lebih jelas ia mengatakan, Ada pun masyarakat yang menerima bantuan tunai desa itu adalah masyarakat yang belum tersentuh oleh bantuan yang lain seperti bantuan PKH, BPNT, BST.maupun bantuan- bantuan lain. Terang Alamsiar.

“Bantuan langsung tunai (BLT) dana desa salur 1, 2 dan salur 3 sebesar Rp.900.000,-(sembilan ratus ribu rupiah), itu untuk tiga bulan langsung, dengan perbulannya Rp.300.000,00,- (tiga ratus ribu rupiah)

Kembali Alamsiar kepala Desa Balai Butar, berharap Dengan Bantuan saluran BLT.ini bisa membantu perekonomian masyarakat yang penerima manfaat yang benar-benar terdampak Covid-19, serta pergunakan uang ini untuk kebutuhan sembilan bahan pokok, serta obat-obatan” tegas Alamsiar.

Penyaluran di salurkan di kantor Desa Balai Butar, serta selalu menerapkan protkes Covid-19, seperti memakai masker, menyiapkan sanitaizer, mencuci tangan dengan air mengalir. Serta menjaga jarak tempat duduk.

Kegiatan tersebut turut hadir, pihak kecamatan SBI, Babinsa, Bhabinkamtibmas, pendamping Desa, Kepala Desa Balai Butar Alamsiar, ketua BPD, anggotanya, perangkat desa.
Serta masyarakat penerima manfaat Bantuan langsung tunai.


Jurnalis : Jhonny

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
FacebooktwitterpinterestlinkedinmailFacebooktwitterpinterestlinkedinmail

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published.