KABAR DESA KABUPATEN MUSI RAWAS

Pem-Des Nawangsasi kembali Salurkan BLT-DD Tahap 3, Salur 7, 8 dan Salur 9 Tahun Anggaran 2022

0 0
Read Time:1 Minute, 2 Second

Musi Rawas | BuanaPost.com – Rabu, (07/09/22). Pem-des Nawangsasi, kembali salurkan bantuan Langsung Tunai (BLT) 40 % melalui sumber Dana Desa (DD)

Sebab, disamping peruntukkannya sudah sesuai dengan aturanya, melalui peroses musyawarah dan tepat sasarannya.

Desa Nawangsasi Kecamatan Tugumulyo salurkan BLT-DD untuk 98 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan dihadiri Pemerintah Kecamatan, kasih Pmd Zazili. di dampingi staf, Pendamping Desa, pendamping lokal Desa, Kepala Desa Nawangsasi Dedi Darmawan.S.M. Ketua BPD, beserta anggota, Perangkat desa, serta masyarakat penerima manfaat BLT-DD tahun 2022.

Untuk penyaluran BLT-DD ini diberikan tiga bulan yakni untuk bulan, juli, agustus, dan september. Besaran bantuannya Rp.300 ribu perbulan atau bila ditotalkan sebesar Rp.900 ribu.

Mengenai sasaran penerima bantuan ini sendiri, mayoritas penerima memang benar- benar masyarakat yang betul layak menerima BLT/DD, tentunya belum menerima bantuan lainnya baik PKH, BPNT dan BST.

Terlepas dari itu dengan adanya bantuan ini maka agar dapat membantu warganya terutama dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari khususnya membeli sembilan bahan pokok, serta obat-obatan, pergunakan uang tersebut dengan sebaik-baik mungkin, mengingat sekarang masih dalam pemulihan pasca pandemi Covid-19. Dimana semua kebutuhan semakin meninggi serta kebutuhan bahan pokok semakin mahal, jadi pergunakanlah uang tersebut dengan sebaik mungkin.
Tutup Dedi Darmawan.S.M.


Jurnalis : Jhonny

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
FacebooktwitterpinterestlinkedinmailFacebooktwitterpinterestlinkedinmail

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published.