KABAR DESA KABUPATEN MUSI RAWAS SUMATERA SELATAN

Pem-Des Nawangsasi Salurkan BLT-DD Tahap Pertama Salur 1,2 dan Salur 3 Tahun Anggaran 2022

0 0
Read Time:58 Second

Musi Rawas | BuanaPost.com – Selasa, (26/04/22). Langkah tepat diambil oleh (Pemdes) Nawangsasi, merealisasikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD). Sebab, disamping peruntukkannya sudah sesuai dengan aturanya dan tepat sasarannya.

Pada kesempatan hari ini desa Nawangsasi Kecamatan Tugumulyo membagikan BLT-DD untuk 98 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan dihadiri Pemerintah Kecamatan, kasih Pmd Zazili. Bhabinkamtibmas, Babinsa, Pendamping Desa, Kepala Desa Nawangsasi Dedi Darmawan.S.M. Ketua BPD, Perangkat desa, serta masyarakat penerima manfaat BLT-DD tahun 2022.

Untuk penyaluran BLT-DD ini diberikan tiga bulan yakni untuk Januari, Februari dan Maret. besaran bantuannya Rp300 ribu perbulan atau bila ditotalkan sebesar Rp900 ribu.

Mengenai sasaran penerima bantuan ini sendiri, mengakui mayoritas penerima yakin memang benar- benar masyarakat yang betul layak menerima BLT/DD, tentunya belum menerima bantuan lainnya baik PKH, BPNT dan BST.

Terlepas dari itu kepala Desa, berharap dengan adanya bantuan ini maka dapat membantu warganya terutama dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari khususnya membeli sembilan bahan pokok (sembako) dalam menjalankan ibadah puasa dan menjelang perayaan idul fitri.

Penyaluran BLT/DD tahun anggaran 2022., selalu mengedepankan protkes covid-19 dengan mencuci tangan dengan air bersih, memakai masker, serta menjaga jarak tempat duduk. tutupnya.


Jurnalis : Jhonny

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
FacebooktwitterpinterestlinkedinmailFacebooktwitterpinterestlinkedinmail

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published.