KABAR DESA KABUPATEN MUSI RAWAS SUMATERA SELATAN

Pemdes Pulau Pangung Gelar Kegiatan Titik Nol Tahap Pertama Program Dana Desaesa Tahun 2021

Musi Rawas | BuanaPost.com – Pemerintah Desa Pulau pangung Kecamatan Muara Kelingi Kabupaten Musi Rawas melaksanakan Kegiatan titik nol tanda dimulainya pembangunan yang mengunakan anggaran dana desa tahap pertama tahun anggran 2021. 

Kepala Desa Pulau Pangung Rozali, mengatakan kami pemerintah desa pulau pangung tengah melaksanakan kegiagan titik nol Dana Desa (DD) tahap pertama, kegiatan titik nol ini merupakan bentuk adanya keterbukaan dan transfarasi angaran kepada masyarakat, untuk tahap pertama ini kami pemerintah Desa melaksanakan pembangunan jalan lingkungan Rabat beton dengan volume sepanjang 160 meter dan lebar 3 meter, serta kami juga membangun jalan pemukiman sepanjang 200 meter dengan lebar jalan 2,5 meter di tambah dengan siring/drainase pembuangan ” ucap kades Rozali.

Lanjut nya, semua kegiatan ini telah kita musyawarah sebelum nya, karena ini memang usulan dari masyarakat, sebenarnya masih banyak yang di usulkan masyarakat namun banyak yang belum terlaksana, mengingat jalan lingkungan dan pemukiman ini merupakan yang sangat di perlukan masyarakat, maka oleh itu lah untuk angaran dana desa tahap pertama ini kita realisasikan. Sementara untuk usulan yang lainnya, kita akan laksanakan di tahap 2 nanti ” ujar Rozali.

Saya selaku kepala Desa Pulau Pangung berharap untuk angaran dana desa tahun 2021 ini, nantinya dapat terlaksana dan terealisasi semua, tentunya semua ini perlu dukungan penuh dari semua masyarakat pulau pangung, terutama kepada tim pelaksana kegiatan Desa Pulau Pangung.

Disamping itu, Ia juga mengharapkan kepada masyarakat Desa Pulau Pangung agar bisa memberikan masukan dan saran apabila memang ada hal atau penemuan yang kurang baik silakan sampaikan kepada saya selaku Kepala desa, dengan adanya komunikasi dari pihak masyarakat, maka kami sangat merasa bangga dan senang, dengan begitu kami bisa langsung membenahi atau membenarkan mana yang kurang pas atau yang kurang sesuai.

“saya juga menghimbau Kepada masyarakat Desa pulau pangung marilah kita bersatu sama sama dalam membangun dan menjalankan program dana desa ini dengan sebaik mungkin dan tetap mengedepankan azas manfaatnya, guna untuk kemajuan dan perkembangan desa “tutup Rozali.

Turut hadir dalam pelaksanaan titik nol tersebut Kepala Desa pulau pangung Rozali (jali), tim pelaksana kegiatan (TPK) Desa pulau pangung, Kasih PMD Kecamatan Muara Kelingi Pendamping Desa, BPD, Babinsa, Babinkamtibmas, Perangkat pemerintah desa dan tokoh masyarakat desa.


Jurnalis : Adj

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *