International KABAR DESA KABUPATEN MUSI RAWAS

Pemdes Sukarena Salurkan BLT – DD Secara Non Tunai.

0 0
Read Time:1 Minute, 19 Second

Musi Rawas | BuanaPost.com – Kamis, (10/06 2021). Pemerintah Desa (pemdes) Sukarena Kecamatan Sukakarya Kabupaten Musi Rawas, melaksanakan penyaluran Bantuan langsung tunai dana desa. Acara tersebut di mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai.

Sementara itu, PJs kepala desa Sukarena Tri Sumarno Dalam sambutannya, menjelaskan bahwa hari ini Kami pemerintah desa sukarena melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tercatat sebanyak 104 Keluarga penerima Manfaat (KPM), Desa Sukarena hari ini akan menerima BLT- DD Periode pertama, jelasnya.

Lanjutnya, setiap KPM menerima sebesar Rp. 300.000 perbulan sementara untuk hari ini kita hanya menyalurkan satu bulan saja yaitu periode Januari, sementara untuk untuk periode selanjutnya nanti akan kita bagikan lagi secara bertahap. BLT – DD ini nantinya akan kita salurkan sebanyak 12 bulan, untuk pencairan BLT DD Desa Sukarena kita melaksnakan dengan sistim Transfer. Dimana pemerintah desa sukarena berkerjasama dengan pihak Bank Sumsel Babel, tutur Pjs kepala desa Tri Sumarno.

Penyaluran BLT-DD tersebut dilaksanakan di Balai kantor Desa Sukarena, turut hadir dalam acara tersebut camat kecamatan Sukakarya M.Setiawan, Wakapolsek Jaya Loka Iptu Katya, Babinsa, Bhabinkabtibmas, BPD Desa Sukarena, Perangkat pemerintah desa dan keluarga penerima manfaat (KPM).

Sementara itu Camat Sukakarya M.Setiawan dalam sambutannya, ia menyampaikan Alhamdulillah saya ucapkan bahwa hari ini kami pemerintah Kecamatan Sukakarya berkesempatan melaksanakan pembagian Bantuan Langsung Tunai kepada masyarakat penerima manfaat desa stukarena, saya menghimbau kepada masyarakat penerima bantuan langsung tunai ini agar uang ini dapat dipergunakan dengan sebaik mungkin dan dapat mencukupi kebutuhan sehari hari. Ucap nya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yaitu memakai masker, mencuci tangan dan social distancing.


Jurnalis : Adj

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
FacebooktwitterpinterestlinkedinmailFacebooktwitterpinterestlinkedinmail

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published.