KABAR DESA KABUPATEN MUSI RAWAS SUMATERA SELATAN

Pemerintahan Desa Sukomulyo Salurkan BLT-DD Selama 3 Bulan Tahap Pertama Tahun 2022 Berjalan lancar

0 0
Read Time:1 Minute, 41 Second

Musi Rawas | BuanaPost.com – Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kembali disalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Sukomulyo Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musi Rawas. Penyaluran yang dilaksanakan di Kantor Desa Sukomulyo, Rabu (16/03) ini merupakan penyaluran tahap 1,2 dan 3 pada tahun 2022. Sesuai edaran Dinas PMD Kabupaten Musi Rawas.

Penyaluran BLT-DD ini langsung di serahkan oleh Kepala Desa Sukomulyo Suhariyanto, yang mana penerima berjumlah 84 warga penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) tahap pertama periode bulan, Januari, Februari dan Maret tahun 2022.

Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) bulan Januari, Februari dan Maret tahun 2022 Alhamdulillah berlangsung lancar, tertib dan tentunya selalu mematuhi protokol kesehatan, dari mencuci tangan sebelum memasuki kantor desa hingga memakai masker saat dalam ruangan dan menjaga jarak tempat duduk.

Turut hadir dalam acara pembagian BLT – DD tersebut Camat Tugumulyo Heriansyah, SE, M.Si, Bhabinsa desa Sukomulyo Sertu Anca, Pendamping Kecamatan Tika Astuti, S.Sos, M.I.Kom, dan Merry Ari Ati, SE, Pendamping Lokal Desa Hany Winhartanto, ST.

Sementara itu, Camat Tugumulyo Heriansyah, SE, M.Si menambahkan dalam sambutannya selain 84 warga penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) selama 3 bulan, Januari, Februari dan Maret tahun 2022. Ia juga mensosialisasikan 9 program dari Bupati Musi Rawas, diantaranya Berobat Gratis, Sekolah Gratis SD – SMA, seragam sekolah gratis, mendirikan rumah tahfidz qur’an di setiap desa, Bantuan pondok pesantren disetiap kecamatan, jalan mulus merata, bantuan alat berat, 1 mobil ambulan disetiap desa, dan santunan meninggal dunia.

Lanjutnya Camat Tugumulyo Heriansyah, SE, M. Si menyampaikan arahan kepada warga penerima BLT-DD di periode pertama di tahun 2022 ini

Sebaiknya uang ini agar dapat dipergunakan dengan sebaik mungkin, ia juga mengarahkan agar dipergunakan untuk perbaikan gizi bagi keperluan rumah tangga, dan bagi yang punya usaha dapat dipergunakan untuk tambahan modal, agar bisa berkelanjutan. Maka dari itu, uang ini jangan dibelanjakan semuanya, sisihkanlah uang sekitar Rp. 150.000 untuk dibelikan 2 ekor ayam, nanti kalau bertelur untuk dimakan keluarga jangan ditukarkan dengan penyedap rasa yang justru mengganggu kesahatan tubuh kita”, jelasnya.


Jurnalis : Jhonny

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
100 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
FacebooktwitterpinterestlinkedinmailFacebooktwitterpinterestlinkedinmail

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published.