International KABAR DESA KABUPATEN MUSI RAWAS

Pemdes Tegal Rejo Salurkan BLT – DD Tahap 1 Kepada 181 Kepala Keluarga.

0 0
Read Time:2 Minute, 4 Second

Musi Rawas | BuanaPost.com – Kamis 27/05/2021. Pemerintah Desa Tegal Rejo Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musi Rawas, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa, ada sebanyak 181 kepala keluarga (KK) Penerima BLT Dana Desa Dari Desa Tegal Rejo.

Ada sekitar 181 Penerima BLT – DD, Data Penerima ini di ambil Dari kepala keluarga (KK) Rumah Tangga yang kategori miskin dan Belum Tersasar Bantuan PKH BPNT Dan BST serta bantuan Lainnya.

Acara ini di mulai Pukul 09.00 sampai dengan selesai, hadir dalam Acara tersebut, pemerintah Kecamatan Tugumulyo yang diwakili Sekrataris kecamatan Tugumulyo Levi Feriansah S.P, Kasih pemerintahan Kecamatan Tugumulyo, dan Pjs kepala desa Tega Rejo Purnama Kawedar S.P.

Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pendamping desa, BPD Besrta Angota, Perangkat pemerintah desa, serta masyarakat penerima manfaat BLT – DD.

Pembagian BLT Dana Desa ini Juga mengedepankan protokol kesehatan dengan phisikal distancing, sebelum memasuki area gedung kantor Desa Tegal Rejo, warga penerima BLT -DD di wajibkan melakukan cuci tangan terlebih dahulu, kemudian cek suhu tubuh baru diperbolehkan masuk dan duduk di tempat yang telah di sediakan. Setelah Itu pulang juga wajib melakukan cuci tangan terlebih dahulu.

Sementara itu PJs Kepala Desa Tegal Rejo Purnama Kawedar S.P, dalam sambutannya mengatakan, selaku Pjs kepala desa Tegal Rejo hari ini kami pemerintah desa Tegal Rejo telah mencairkan BLT dana desa kepada sebanyak 181 kepala keluarga, guna mendapatkan bantuan sebesar Rp.300 ,000 ribu per bulan dan akan diberikan selama 12 bulan, saya mengucapkan rasa terimakasih kepada seluruh warga penerima BLT – DD yang sudah hadir dan melungkan waktunya untuk memenuhi undangan dari pemerintah desa, saya juga menghimbau kepada seluruh penerima bantuan untuk mensyukuri dan membelanjakan bantuan tersebut untuk memenuhi kebutuhan pokok, dan saya juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk selalu mentaati protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari sehingga bisa menekan penyebaran Covid -19.

Lanjutnya, perlu di ketahui bahwa dalam proses pendataan penerima manfaat ini kita melakukan secara berjenjang mulai dari kadus, perangkat desa sesudah itu kita rapatkan, dan baru kemudian dimusdeskan di tingkat desa sehingga muncullah sebanyak 181 kepala keluarga (KK) penerima manfaat bantuan langsung tunai dana desa ini (BLT – DD).

Sementara itu hal senada juga di sampaikan sekrataris Camat Kecamatan Tugumulyo Levi Feriansah s.p. Ia mengatakan pergunkanlah dana ini dengan sebaik mungkin dan belanjakanlah dengan barang-barang yang bermanfaat, terutama untuk mencukupi kebutuhan seperti bahan pokok dan lainnya, saya juga menghimbau kepada masyarakat desa Tegal Rejo agar selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah di anjurkan pemerintah, seperti memakai masker, sering melakukan cuci tangan dan tidak berkerumun. Tuturnya.


Jurnalis : Adj

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
FacebooktwitterpinterestlinkedinmailFacebooktwitterpinterestlinkedinmail

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published.