International KABAR DESA KABUPATEN MUSI RAWAS

Sebanyak 71 Kepala Keluarga Desa Sukomulyo Terima BLT – DD Tahap Pertama

0 0
Read Time:1 Minute, 51 Second

Musi Rawas | BuanaPost.com – Sebayak 71 Kepala Keluarga (KK) penerima manfaat Desa Sukomulyo Kecamatan Tugumulyo, memenuhi undangan dari Pemerintah Desa (pemdes) Sukomulyo terkait penerimaan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di gedung kantor desa Sukomulyo, turut hadir dalam pembagian BLT – DD tersebut, perwakilan pemerintah Kecamatan Tugumulyo yaitu sekcam, Kasih PMD Kecamatan, Kepala desa, BPD beserta anggota, Pendamping desa, Babinsa, Bhabinkabtibmas, Perangkat pemerintah desa, Tokoh masyarakat dan masyarakat penerima manfaat Bantuan Langsung Tunai (BLT – DD).

Penyaluran BLT DD ini dilakukan berdasarkan pada peraturan Menteri Desa, pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi nomor 13 Tahun 2020, tentang prioritas penggunaan bersumber yang dari Dana Desa Tahun 2021. Prioritas penerima bantuan ini adalah warga desa yang dalam kategori miskin dan belum pernah menerima bantuan sosial lainnya. Adapun bantuan yang diterima adalah sebesar Rp.300.000,00,- dan akan diterima oleh masyarakat penerima setiap bulan sampai akhir tahun 2021.

Pjs Kepala Desa Sukomulyo Dwi yanto dalam sambutannya mengatakan, pemerintah desa (pemdes) Sukomulyo melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT – DD) tahap pertama ini, kita salurkan untuk periode bulan Januari saja. Sementara untuk selanjutnya akan kita bagikan lagi secara bertahap, sementara untuk warga penerima bantuan ini merupakan warga yang memang benar benar layak dan berhak untuk menerimanya, karena sebelum pembagian kita telah melaksanakan beberapa tahapan seperti, pendataan dan verifikasi serta melaksanakan musyawarah, sehingga sepakat untuk penerima bantuan langsung tunai (BLT -DD) Desa Sukomulyo berjumlah sebanyak 71 kepala keluarga. Jela Dwi Yanto.

Lanjutnya, kami pemerintah desa Sukomulyo menghimbau kepada seluruh masyarakat penerima bantuan ini untuk mensyukuri dan membelanjakan bantuan tersebut pada kebutuhan pokok, pihak pemerintah desa juga menghimbau kepada seluruh penerima dan warga untuk selalu mematuhi dan mentaati protokol kesehatan dalam kegiatan sehari- hari. Sehingga bisa menekan penyebaran virus covid-19 di desa, kita belum tau kapan pandemic Covid – 19 ini akan segera berakhir. Ucap Pjs Dwi Yanto.

Sementara itu, hal senada juga di sampaikan Sekretaris Camat (sekcam) kecamatan Tugumulyo, ia mengatakan kepada masyarakat penerima manfaat BLT – DD ini hendaklah mengunakan dana ini dengan sebaik mungkin, terutama untuk mencukupi kebutuhan pokok sehari hari, mudah-mudahan virus Covid – 19 ini dapat segera berakhir.” Ujar Sekcam.

Dalam pembagian BLT – DD ini berlangsung sangat tertib dan berjalan lancar dari awal sampai akhir acara serta tetap menggunakan protokol kesehatan Covid-19.


Jurnalis : Adj

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
FacebooktwitterpinterestlinkedinmailFacebooktwitterpinterestlinkedinmail

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published.