KABAR DESA KABUPATEN MUSI RAWAS SUMATERA SELATAN

Pemerintah Desa Suka Karya Menyalurkan BLT-DD Kepada 102 KPM Tahap 1, 2 dan 3

1 0
Read Time:1 Minute, 58 Second

Musi Rawas | BuanaPost.comBantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kembali disalurkan secara serentak kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Suka Karya Kecamatan STL Terawas Kabupaten Musi Rawas. Yang mana penyaluran dilaksanakan di kantor Desa Suka Karya. Jum,at (22/04/22), ini merupakan penyaluran tahap 1, 2 , dan 3 pada tahun 2022 atau periode bulan Januari, Februari dan Maret. Sesuai edaran dari pusat.

Adapun Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT-DD Tahap 1, 2 dan 3 Tahun 2022 berjumlah 102 KPM, dan masing-masing menerima selama tiga bulan sekaligus sebesar Rp.900,000,/KPM.

Kegiatan pembagian BLD-DD ini di hadiri Seketaris Camat, Kasih PMD Rumaidi, Pendamping Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kepala Desa Sukakarya Andi Karya, Ketua BPD, serta Perangkat Desa, dan toko masarakat yang menerima BLT-DD.

Dalam kesempatan ini Kepala Desa Andi Karya, ia menjelaskan hari ini kita melakukan pembagian BLD-DD bulan Januari, Februari dan Maret, dalam kesempatan ini juga ia memberikan arahan dan sosialisasi kepada KPM penerima BLT-DD 1, 2 dan 3 Tahun 2022, agar bisa memanfaatkan bantuan ini dengan baik. Ia juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah bergerak serentak sehingga BLT-DD tahap pertama di tahun 2022 ini dapat disalurkan dengan lancar. Ia berharap dengan bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa tersebut dapat meringankan beban ekonomi masyarakat.

Lebih lanjut, Andi Karya pada kesempatan tersebut juga menyampaikan himbauan kepada seluruh warga Desa Suka Karya, untuk disiplin melaksanakan dan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Juga terus mengingatkan KPM agar selalu mengikuti protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Semoga dengan adanya BLT-DD ini dapat membantu masyarakat miskin yang terdampak pandemi Covid-19 terhadap dampaknya ekonomi dan kesehatan warga masyarakat” ungkapnya.

Tetap mengikuti penerapan protokol kesehatan Manjaga Jarak, Memakai masker, Mencuci Tangan pakai sabun, Menghindari Kerumunan, dan Membatasi mobilitas.

Ia juga mengharapkan tolong pergunakan bantuan tersebut dengan sebaik mungkin. Dan semoga dengan bantuan ini bisa membantu meringankan beban warga masyarakat. Terangnya.

Ditempat yang sama, salah satu warga saat kami wawancara, ia mengatakan dengan dikuncurkannya bantuan BLT-DD ini oleh pemerintah pusat melalui PemDes Suka Karya, Kecamatan STL Terawas, Kabupaten Musi Rawas, mereka merasakan senang dan berterima kasih kepada pemerintah pusat, daerah maupun desa, dengan adanya bantuan ini bisa membantu perekonomian mereka terutama dalam membantu meringankan kebutuhan rumah tangga, seperti beras, minyak, gula dan lainnya, jadi cukup dalam membantu kebutuhan dalam satu bulan. Tutupnya.


Jurnalis : Jhonny

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
FacebooktwitterpinterestlinkedinmailFacebooktwitterpinterestlinkedinmail

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published.