KABAR DESA KABUPATEN MUSI RAWAS SUMATERA SELATAN

Kegiatan Jum’at Bersi Kepala Desa Nawangsasi Ajak Perangkat Desa dan Masyarakat Bersih Saluran Irigasi Persawahan

0 0
Read Time:1 Minute, 18 Second

Musi Rawas – Tugumulyo |BuanaPost.com – Jum’at  (11/03/2022). Pemerintah Desa Nawangsasi adakan acara kegiatan Jumat Bersih. Kegiatan tersebut dikomando langsung oleh Kepala Desa Dedi Darwawan S.M, beserta Perangkat desa dan masarakat desa yang mana dilaksanakan secara gotong-royong.

Kegiatan tersebut wujud keperdulian perangkat desa serta tetap melestarikan kebersihan saluran irigasi ke persawahan masarakat, dengan semangat gotong royong kerja bakti yang dikemas dalam “Jumat Bersih”

Kerja bakti adalah salah satu bentuk dari kehidupan bertetangga, kepedulian seseorang dalam kerja bakti ada kebersamaan, silaturahmi, berbagi, dan berkontribusi yang berorientasi sosial. Dan juga yang pasti ada tujuan dan manfaatnya bagi desa Nawangsasi, dikarenakan merupakan desa persawahan termasuk penghasil beras di kecamatan Tugumulyo.

Dedi Darwawan S.M mengatakan, tujuan kegiatan ini dilaksanakan pemerintah desa Nawangsasi yang mana kegiatan tersebut dilaksanakan secara kerja bakti dilingkungan sekitar, seperti membersihkan aliran-aliran irigasi dan lainnya, dengan mengawali dan memberi contoh dan harapannya masyarakat dapat mengikuti untuk lebih sadar dan manfaat untuk kedepannya nanti. Ungkapnya.

Manfaat positif kerja bakti perlu diberdayakan. Kiranya hal ini dapat diagendakan secara terstruktur oleh desa melalui kadusnya masing – masing, yang lebih penting adalah inisiatif warga, karena mereka paling mengenal kondisi lingkungan dan antisipasi permasalahannya, terlebih pada musim penghujan maupun di saat kekurangan aliran air seperti saat ini, kerja bakti bertujuan untuk mengantisipasi menyendatnya aliran air kepersawahan yang ada di desa Nawangsasi, terangnya Kades.

Selain dari itu juga kepala desa mengadakan posyandu bagi anak-anak balita dan lansia, serta di lanjutkan vaksinasi 1.2. dan 3 bagi masaratkat yang belum di vaksin dengan di dampingi dan kerjasama pihak puskesmas Nawangsasi. Tutupnya.


Jurnalis : Jhonny

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
FacebooktwitterpinterestlinkedinmailFacebooktwitterpinterestlinkedinmail

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published.