International KABAR DESA KABUPATEN MUSI RAWAS

Sebanyak 160 Kepala Keluarga Desa Dwijaya Terima BLT – DD Tahap Pertama 

0 0
Read Time:1 Minute, 41 Second

Musi Rawas | BunaPost.com – Dengan di gulirkannya angaran dana desa tahun 2021 , Pemerintah Desa (Pemdes) Dwijaya Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musi Rawas, mulai melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT – DD ) Dana Desa Tahap pertama tahun 2021. Tercatat ada sebanyak 160 kepala keluarga (KK) Penerima BLT Dana Desa Desa Dwijaya.

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT – DD) ini dilaksanakan di balai kantor desa Dwijaya, hadir dalam kegiatan tersebut Camat Kecamatan Tugumulyo Ali Aman S.p.d M.M, Kasih PMD, Pjs Kepala desa Dwijaya Winarto dan perangkat pemerintah desa (Pemdes) Dwijaya, Badan permusyawaratan Desa (BPD) Desa Dwijaya, Babinsa, Bhabinkabtibmas, Pendamping desa, serta warga masyarakat penerima bantuang lngsung tunai (BLT – DD).

Pjs Kepala Desa Dwijaya Winarto, mengatakan Pemerintah Desa (Pemdes) Dwijaya telah melaksanakan penyaluran dan pembagian bantuan langsung tunai (BLT -DD) tahap pertama ada sebanyak 160 kepala keluarga, desa Dwijaya penerima bantuan ini merupakan masyarakat yang benar-benar berhak untuk menerimanya, masyarakat penerima Bantuan langsung tunai (BLT – DD) ini merupakan masyarakat yang belum tersentuh bantuan sosial lainnya yaitu masyarakat diluar dari penerima jaringan sosial seperti PKH dan lain sebagainya. papar pjs kepala Desa Wintoro.

Lanjutnya ia mengatakan,  bahwa BLT DD ini tidak boleh dipotong berapapun dan oleh siapapun karena ini adalah hak masyarakat penerima. Kami sebagai Pemerintah Desa mengucapkan permohonan maaf karena BLT DD untuk periode tahap pertama ini baru bisa cair sekarang ini untuk periode tahap pertama ini kita salurkan hanya satu bulan saja yaitu sebesar Rp.300.000, untuk tahap periode selanjutnya akan kita bagiakan juga namun secara bertahap dan nantinya akan kita bagikan selama 12 bulan. Ucap Wintoro.

Harapan kami, semoga BLT DD ini bisa di manfaatkan dan meringankan beban masyarakat yang begitu banyak akibat pandemi Covid-19 ini dan uang BLT Dana Desa ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin oleh masyarakat. Kita berdoa saja supaya pandemi ini bisa segera cepat teratasi, di mana sekarang Pemerintah Desa (Pemdes) juga ikut berperan aktif dalam upaya pencegahan dan penanganan Covid-19 melalui berbagai program, guna mencegah penyebaran virus Covid ini. Seperti penyemprotan dan pembuatan posko Covid – 19 tuturnya.


Jurnalis : Adj

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
FacebooktwitterpinterestlinkedinmailFacebooktwitterpinterestlinkedinmail

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published.