Health KABAR DESA KABUPATEN MUSI RAWAS KOTA LUBUKLINGGAU

Vaksinasi Masal Pihak DKT(KODIM) Lubuk Linggau, Bekerjasama Puskesmas Nawangsasi Tugumulyo Di Kantor Siriharjo Sukses Di Gelar

0 0
Read Time:1 Minute, 50 Second

Musi Rawas – Tugumulyo | BuanaPost.com – Kamis, (30/09/2021). Vaksinasi masal yang di gelar unsur TNI DKT (KODIM 0406) kota lubuk linggau, bekerjasama dengan pihak puskesmas nawangsasi, kecamatan Tugumulyo yang di adakan di kantor Desa Sitiharjo sangat di sambut baik oleh warga Sitiharjo dan sekitarnya.

Vaksinasi yang di lakukan untuk tahap pertama
guna menanggulangi pandemic Covid-19, pemerintah terus melakukan berbagai upaya, salah satu upaya yang dilakukan pemerintah melalui pihak DKT KODIM lubuk linggau dengan puskesmas nawangsasi adalah dengan melakukan program vaksinasi masal.

Didalam kesempatan ini kepala Desa Sitiharjo
Wiyono, sangatlah mendukung penuh dengan di selenggarakan vaksinasi masal ini, demi menyangkut masalah kesehatan warga desanya.

” Wiyono juga menghimbau kepada warganya meskipun sudah di vaksinasi kita harus tetap menerapkan pola hidup sehat, apa pun yang di anjur oleh pemerintah wajib kita laksanakan dan harus mematuhi perotkes covid 19″ Jelasnya.

Kegiatan tersebut dihadiri unsur TNI, Babinsa, kepala OPT puskesmas nawangsasi beserta rombongan, kepala Desa Wiyono, Ketua BPD dan anggota, pemerintah desa dan warga masyarakat Desa Sitiharjo.

Wiyono juga menjelaskan acara tersebut tetap mengikuti protokol kesehatan Cotvid-19, melalui proses pendataan pengisian absensi, kemudian divaksin. Masyarakat yang baru divaksin tetap menerapkan protkes Covid-19, dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan mengurangi kerumunan yang terlalu ramai.

Dijelaskannya, vaksinasi/dosis tahap ke 1 ini bertujuan mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Musi Rawas terkhusus di kecamatan tugumulyo di desa Sitiharjo umumnya. Meskipun saat ini Musi Rawas berada di level 1, namun kita masyarakat yang baik harus mentaati program pemerintah.

Selain itu kegiatan ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam membentuk kekebalan kelompok (herd immunity) melalui program vaksinasi.

“Setiap warga yang akan divaksin harus melalui empat tahapan. Pertama daftar sesuai dengan KTP, skrining riwayat penyakit, tensi darah suhu tubuh oleh dokter sebelum menerima suntik vaksin, kemudian setelah suntik vaksin warga harus menunggu selama tiga puluh menit untuk mengetahui perkembangan tubuh, setelah waktu tunggu 30 menit selesai, warga menerima surat bukti telah di vaksin”, terangnya

Wiyono juga mengucapkan terima kasih kepada pihak DKT (KODIM) Lubuk linggau, Puskesmas Nawangsasi Kecamatan Tugumulyo dan juga Pemerintah Desa Sitiharjo atas dukungan dan kerjasama yang solid, dan juga kepada vaksinator yang tanpa pamrih demi mewujudkan Indonesia Sehat. Tutup Wiyono.


Jurnalis : Jhonny

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
FacebooktwitterpinterestlinkedinmailFacebooktwitterpinterestlinkedinmail

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published.