Uncategorized

Sebanyak 41 Angota Linmas Sekecamatan Sukakarya ikuti Pelatihan SIBAT

0 0
Read Time:1 Minute, 25 Second

Musi Rawas | BuanaPost.com – Sebanyak 41 Anggota Keamanan Lingkungan Masyarakat (Linmas) kecamatan Sukakarya Kabupaten Musi Rawas. Anggota keamanan lingkungan masyarakat (Linmas ) ini merupakan garda terdepan di wilayah pedesaan, oleh karena itu mereka di berikan pembekalan dan keterampilan bagi setiap anggota agar sikap tanggap muncul pada saat bencana yang datang diluar perkiraan datang. Sebagai anggota Linmas, tanggap bencana adalah suatu keharusan sehingga keberadaannya benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Kegiatan pelatihan ini di pusatkan di halaman kantor camat Sukakarya, kegiatan ini dimulai Senin (15 /06/2021). Kegiatan pelatihan ini akan dilaksanakan selama 2 hari, terhitung mulai hari ini Senin dan berakhir di hari Selasa 16/06/2021, dalam pelatihan tersebut mereka akan di bekali dengan berbagai keterampilan penanganan bencana, baik materi pelatihan maupun latihan fisik sebagai penunjang tugas di lapangan yang memerlukan tenaga yang cukup ekstra.

Kegiatan di buka langsung oleh Camat Sukakarya M.Setiawan S.KOM,MSI
Hadir dalam kegiatan tersebut Dinas BPBD Kabupaten Musi Rawas, Kapolsek Jayaloka, Koramil Jayaloka, Kepala desa Sekecamatan Sukakarya dan pemerintah kecamatan sukakarya.

Sementara itu dalam sambutan nya panitia pelaksana kegiatan Agung Okta saputara .SE.M.S.I mengatakan kegiatan ini bertujuan anggota Linmas yang telah selesai pelatihan nantinya bukan hanya mampu tanggap bencana tetapi menciptakan situasi dan kondisi masyarakat yang aman, tertib serta penanggulangan bencana sejak dini. Selain itu juga kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pelatihan dan penanggulangan bencana serta untuk menyiapkan tenaga Linmas yang cepat tanggap terhadap kejadian bencana. Jelasnya.

Tambah nya, nantinya para anggota yang telah mengikuti pelatihan ini akan kita siap kan untuk menjadi relawan bencana, sehingga mereka nantinya dapat kita berdayakan apa lagi dengan kondisi dan situasi Covid saat ini, selain itu juga dengan kegiatan ini nantinya dapat tercipta menjadi Desa siaga bencana. Tuturnya.


Jurnalis : Adj

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
FacebooktwitterpinterestlinkedinmailFacebooktwitterpinterestlinkedinmail

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published.