KABAR DESA KABUPATEN MUSI RAWAS

Pemdes Yudha Karya Bakti (YKB) Adakan Sosialisasi Penanganan dan Edukasi Pandemi Covid-19

0 0
Read Time:1 Minute, 47 Second

Musi Rawas | BuanaPost.com – Dalam rangka penanganan dan edukasi pandemi covid-19 pemerintah desa (pemdes) Yuda Karya Bakti (YKB) menggelar sosialisasi pencegahan dan penangan pandemI Covid-19 Aacra tersebut berlangsung di balai kantor desa Desa Yuda Karya Bakti (YKB).  (15/06).

Hadir dalam kegiatan tersebut, pemerintah Kecamatan Sukakarya di wakili oleh Sekrataris camat (Sekcam) Kecamatan Sukakarya Muhammad Sofian, Pjs Kepala Desa Edi Marta, Wakapolsek Jaya Loka Iptu Katya, Kepala KUPT puskesmas Ciptodadi pendmping desa, BPD, Perangkat pemertah desa, dan masyarakat.

Dalam sambutannya Pjs Kepala Desa Yuda Karya Bakti (YKB) Edi Marta, menjelaskan bahwa kegiatan sosialisasi ini merupakan upaya yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa dalam upaya memberantas Covid-19.

“Sebagaimana arahan dan mengingat beberapa kejadian di masyarakat yang terkena Covid-19 kami sangat gencar melakukan sosialisasi menginagat situasi dan kondisi saat ini masi dalam pandemi, ucapnya.

Sementara itu, Sekrataris camat (Sekcam) Muhammad Sofian menuturkan bahwa berbagai upaya sudah dilaksanakan oleh pemerintah desa sebagai bentuk keseriusan dan berharap wabah ini segera berakhir.

“Harus ada kerjasama antara pemerintah dengan masyarakat agar terus menerapkan protokol kesehatan, selain itu juga sesuai dengan surat edaran satgas Covid – 19 maka saat ini pemerintah tengah melakukan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKn) berskala Mikro. Jelasnya.

Tambahnya selain itu juga saya menghimbau kepada masyarakat desa Yuda Karya Bakti (YKB) hendaklah selalu mentaati aturan yang telah di terapkan seperti memakai masker, sering mencuci tangan dan tidak melakukan kerumunan serta selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat agar kita semua terhindar dari wabah Covid ini ” tuturnya.

Sementara dalam sambutannya kepala KUPT Puskesmas Ciptodadi mengatakan marilah kita selalu mematuhi protokol kesehatan (Prokes) yang telah di anjurkan pemerintah mengingat virus ini sangat berbahaya sekali oleh itu lah kami menghimbau kepada seluruh masyarakat desa Yudha Karya Bakti hendaklah selalu mengunakan masker jika ingin berpergian keluar rumah, serta sering mencuci tangan dan menjauhi tempat kerumunan karena ini merupakan upaya kita dalam memutus mata rantain penyebaran virus Covid ini “ucapnya.

Hal senada juga di sampaikan wakapolsek Jayaloka Iptu Katya, dalam penyampaiannya ia mengatakan kami menghimbau kepada masyarakat agar selalu berperan aktif, guna upaya mencegah laju penyebaran virus Covid ini, kami TNI dan POLRI saling berkerjasama dalam melakukan upaya pemberantasan laju penyebaran Covid ini. Tutupnya.


Jurnalis : Adj

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
FacebooktwitterpinterestlinkedinmailFacebooktwitterpinterestlinkedinmail

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published.