KABAR DESA KABUPATEN MUSI RAWAS

Pemberian Bantuan BLT-DD Salur Akhir TA 2021 Desa A Widido

0 0
Read Time:1 Minute, 36 Second

Musi Rawas-Sum-sel | BuanaPost.com – Jum’at. (03/12/2021). Pemerintah Desa Pemdes A Widodo Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musi Rawas. Sudah melaksanakan kegiatan penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari program angaran dana desa (DD) tahun anggaran 2021.

Penyaluran sebanyak 146 KPM kepala keluarga dengan salur terakhir salur 12, tahun 2021 sukses di laksanakan.

Didalam penyaluran bantuan tersebut Pemdes A. Widodo telah mengundang aparatur instansi terkait. Penyaluran tersebut dilaksanakan bertempat di balai desa.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh pihak kecamatan yang di wakili kasih PMD kecamatan dan staf, Bhabinkabtibmas, Babinsa, Ketua BPD serta anggota, Kepala desa widodo Subiyanto.
Perangkat pemerintah desa, Pendamping Desa,(PD), Pendamping lokal desa (PLD) dan warga penerima BLT-DD Desa A widodo.

Ada pun, untuk penyaluran BLT-DD tersebut, terakhir di salurkan tahun 2021, dengan salur 12 bulan desember hanya 1 bulan, lanjutan salur 11 bulan kemaren. Jelas subiyanto


Bagi penerima, sebanyak 146 kepala keluarga tersebut mendapatkan uang sejumlah Rp.300,000 per Kepala keluarga sebanyak 1 bulan yang di salurkan yakni bulan Desember salur akhir.

” Semoga saja bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, serta hendaknya di pergunakan sebaik mungkin, semoga bantuan BLT-DD ini untuk tahun kedepannya selalu diluncurkan karena sangat berguna dan sangat membantu perekonomian masyarakat desa terkhususnya desa A.Widodo Kecamatan Tugumulyo.”

“Dalam kesempatan ini Subiyanto
tidak henti-hentinya mengucapkan
terima kasih kepada pemerintah pusat maupun daerah, atas di kuncurkannya dana DD maupun ADD. Bukan hanya penyaluran BLT saja namun adanya DD, maupun ADD desa sangat terbantu, dalam mengerjakan pembangunan serta kegiatan apa saja yang ada di desa.

Dalam kesempatan itu juga Subiyanto menghimbau kepada warganya agar nantinya bila mau bepergian hendaknya bisa di batasi dahulu, sebab ada himbauan/aturan dari pemerintah pusat PPKM level 3 selama natal dan tahun Baru (NATARU) harus di taati demi keselamatan serta mentaati peraturan pemerintah daerah serta pemerintah pusat. Semua itu kita lakukan demi keselamatan serta kesehatan kita semua terkhususnya desa A.Widodo. Tutup Subiyanto.


Jurnalis : Jhonny

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
FacebooktwitterpinterestlinkedinmailFacebooktwitterpinterestlinkedinmail

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published.