DAERAH KABAR DESA KABUPATEN MUSI RAWAS SUMATERA SELATAN

Sebanyak 86 Kepala Kelurga, Desa Jaya Tungal Terima BLT DD Tahap Pertama 2021.

0 0
Read Time:1 Minute, 52 Second

Musi Rawas | BuanaPost.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Jaya Tungal Kecamatan Tuah Negeri, Kabupaten Musi Rawas menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa (DD) tahap pertama tahun 2021 kegiatan tersebut bertempat di Balai desa setempat, senin (19/04/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri camat Kecamatan Tuah negeri yang didampingi kasih PMD, Babinkantibmas, Babinsa, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan anggota, pemerintah desa, Pendamping Desa, serta warga penerima BLT-DD Desa Jaya Tungal

Kepala Desa Jaya Tungal Jhoni, dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam penyaluran BLT DD tahap 1 ini akan diberikan kepada 86 kepala keluarga (KK).

” Penetapan para penerima BLT sudah melalui beberapa tahapan mulai dari verifikasi, validasi dan finalisasi pada musyawarah desa khusus (musdessus). yang telah di sepakati bersama, setiap KK yang menerima mendapatkan Rp 300.000, yang diterima sebulan sekali selama satu tahun, dan itu dibagikan secara bertahap. Semoga bantuan ini dapat dipergunakan dengan baik dan dapat bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Jhoni.

Lanjutnya, mudah – mudahan bantuan tersebut bisa untuk membantu meringan kan beban masyarakat, untuk membeli kebutuhan bahan pokok masyarakat, menggingat kondisi ekonomi masyarakat saat ini sangat merosot, apa lagi terhadap warga yang kurang mampu benar – benar terasa. Akibat di batasi nya aktivitas terkait antisipasi penyebaran Covid-19 ini.

“BLT-DD Desa Jaya Tungal tahap pertama Tahun Anggaran 2021 yang di salurkan ini, kepada warga yang kurang mampu dan belum mendapat bantuan, dalam bentuk lain, baik dari pemerintah pusat maupun dari pemerintah daerah, selama suasana Antisipasi Covid-19. Pembagian BLT-DD ini sudah sesuai dengan protokoler kesehatan Covid-19,” Ungkap Jhoni

Kepala Desa jaya tungal Jhoni, juga meminta kerjasama yang baik antara warga dan pemerintah desa Jaya Tungal demi kelancaran dan kemajuan desa, Ia juga mengharapkan kepada warga masyarakat lainnya agar bisa berkerjasama, ia juga mengatakan Bila memang ada hal atau penemuan yang kurang baik silakan sampaikan kepada saya selaku kepala desa maupun perangkat pemerintahan desa, dengan adanya komunikasi dari warga masyarakat, maka kami selaku pemerintah desa sangat merasa bangga dan senang, dengan begitu kami bisa langsung membenahi atau membenarkan mana yang kurang baik atau yang tidak baik.

“Kepada masyarakat Desa Jaya Tungal, marilah kita bersatu dan bersama sama dalam membangun dan menjalankan dana desa ini dengan sebaik munkin, guna untuk kemajuan dan perkembangan desa Jaya Tungal ini ” tutup Jhoni.


Jurnalis : Adj

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
FacebooktwitterpinterestlinkedinmailFacebooktwitterpinterestlinkedinmail

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published.