BERITA UTAMA DAERAH International

DPD LSM BARAK NKRI Kabupaten Musi Rawas Gelar Rapat Perdana

0 0
Read Time:1 Minute, 50 Second

Musi Rawas | BuanaPost.com – Dalam menyusun Program Kerja DPD LSM BARAK NKRI menggelar rapat perdana bertempat di sekretariat RT.08 kelurahan pasar Muara Beliti Kecamatan Muara Beliti Kabupaten Musi Rawas provinsi sumatera selatan. (26/05/2021)

Hadir dalam acara tersebut bidang advokasi Hukum BARAK NKRI yakni saudara firwansyah SH, ketua M. Rifa’i, sekretaris, saudara Alfiansyah dan segenap jajaran pengurus DPD LSM BARAK NKRI Kabupaten Musi Rawas.

Pentingnya peran, serta masyarakat didalam pengawasan penggunaan anggaran baik itu APBD/APBN sesuai dengan amanat Undang undang No 28 tahun 1999 tentang penyelenggaraan negara yang bersih dan bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme, Undang undang No. 31 tahun 1999 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi sebagaimana telah di ubah dengan undang undang No. 20 tahun 2011 Peraturan pemerintah No 71 tahun 2000 tentang tata cara pelaksanaan peran serta masyarakat dan memberikan penghargaan dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi, Dan Undang undang No. 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik.

Ketua DPD LSM BARAK NKRI Yakni M Rifa’i menjelaskan dalam sambutannya, bahwa berdirinya dewan perwakilan daerah barisan rakyat anti korupsi negara kesatuan republik Indonesia ( BARAK NKRI ) ini tak lain hanya sebagi bentuk wadah bagi masyarakat didalam berpartisipasi dan berkontribusi baik untuk membangun daerah maupun didalam hal pemberantasan korupsi di kabupaten Musi Rawas ini.

“Saya berharap dengan adanya wadah ini kita bisa bersatu padu didalam membangun Kabupaten Musi Rawas yang kita cintai ini, dan harapan kepada seluruh jajaran pengurus DPD LSM BARAK NKRI ini agar terus berkoordinasi baik dengan pihak pemerintah, masyarakat, ormas, lembaga swadaya masyarakat (LSM) media , terutama kepada masyarakat agar dapat bersama sama bersatu padu membangun kabupaten yang kita cintai ini.

Lanjutnya, pesan dari saya jangan jadikan jabatan ini suatu perbedaan di antara kita sebab di mata saya kita semua sama dan sama sama mempunyai niat yang sama untuk kemajuan daerah kita. Pangkasnya.

Sementara itu sekjen DPP BARAK NKRI melalui via telpon menjelaskan, bahwa pihaknya dari DPP BARAK NKRI siap mendukung penuh seluruh program kerja DPD LSM BARAK NKRI Kabupaten Musi Rawas dan pesan dari pihak kami terus berkoordinasi agar tercipta keharmonisan di antara rekan rekan yang lain, jaga selalu kekompakan, solidaritas dan yang terutama itu berat sama di jinjing ringan sama di pikul bersama sama membangun untuk negri ini. Tutupnya.


Jurnalis : Adj

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
FacebooktwitterpinterestlinkedinmailFacebooktwitterpinterestlinkedinmail

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published.