DAERAH International KABUPATEN MUSI RAWAS PEMERINTAHAN POPULER SUMATERA SELATAN

Wabup Musi Rawas Apresiasi Terbentuknya FKWM dan Siap Jadi Dewan Pembina.

0 0
Read Time:1 Minute, 23 Second

MUSI RAWAS | BuanaPost.com – Semakin berkembangnya dunia jurnalisme di jagat maya membuat alur informasi begitu cepat berkembang sehingga memungkinkan suatu kejadian dengan cepat sampai ke sekitar kita.

Menurut Undang-Undang nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers bahwa media memiliki 4 fungsi yakni fungsi pendidikan, hiburan termasuk bisnis di dalamnya, informasi dan kritik sosial. Fungsi kritik sosial. Hal inilah mendasari Forum Komunikasi Wartawan Musi Rawas (FKWM) untuk mengadakan audensi kepada Pemkab kabupaten Musi Rawas.

Bertempat diruang kerjanya, wakil Bupati Musi Rawas Hj Suwarti Burlian menerima kedatangan pengurus FKWM untuk menyampaikan program kerja di 5 tahun yang akan datang.

Dituturkan oleh Zainuri selaku ketua FKWM, bahwa di FKWM sudah diadakan sebuah kegiatan yaitu sekolah jurnalis yang mana sekolah tersebut berfungsi untuk lebih memberitahukan kepada anggota tentang bagaimana untuk menjadi seorang jurnalis.

” Orientasi nya lebih kepada menciptakan wartawan beretika, profesional dan berimbang dalam menciptakan ruang kondusif di kabupaten Musi Rawas ” jelas Zainuri.

Senada juga disampaikan oleh sekretaris FKWM Ali Muap. Untuk anggota FKWM terdiri dari 55 media dengan 48 anggota aktif.

” Berhubung untuk pemberian sertifikat kelulusan belum diserahkan ke anggota, kami meminta kesediaan waktunya kepada Bupati atau wakil Bupati untuk hadir dalam kesempatan tersebut nantinya ” pinta Ali Muap.

Menanggapi hal tersebut, wakil Bupati Musi Rawas Hj Suwarti Burlian sangat mengapresiasi kegiatan FKWM. Kedepan agar sinergitas antara awak media dan pemkab saya mengusulkan untuk dibuatkan sebuah acara Coffee Morning dengan berbagai OPD.

” Seusai lebaran akan kita realisasikan Coffee Morningnya ” jelas Hj Suwarti Burlian.

Audensi sendiri dihadiri oleh pimpinan OPD Kabupaten Musi Rawas, tampak hadir dalam kesempatan tersebut kepala dinas Kominfo M Rozak, kepala dinas Pemuda dan Olahraga Dien Candra, kepala Kesbangpol Amra Muslimin, perwakilan Dinas Pariwisata dan Bagian Umum. (Adj)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
FacebooktwitterpinterestlinkedinmailFacebooktwitterpinterestlinkedinmail

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published.