DAERAH KABAR DESA KABUPATEN MUSI RAWAS SUMATERA SELATAN

Warga Desa Jaya Tunggal, Gotong Royong Merenovasi Masjid Dengan Swadaya Masyarakat

0 0
Read Time:1 Minute, 55 Second

Musi Rawas | BuanaPost.com – Minggu, (12/09/2021). Desa Jaya Tunggal Kecamatan Tua negeri, Kabupaten Musi Rawas Propinsi Sumatra Selatan. yang di pimpin kepala desa Joni dan di dampingi ketua masjid, toko agama, toko adat desa, pemerintah desa jaya tunggal dan masyarakat desa.

Bersama-sama begotong royong merenovasi Masjid ” ATHORIQUTHUL JANNA” di desa jaya tunggal. Pembangunan masjid itu sendiri di lakukan murni swadaya maupun dana, & tenaga yang di lakukan oleh masyarakat desa jaya tunggal,

Masjid Athoriquthul Janna, sudah mulai menua dan butuh perhatian dari warga sekitar. Dengan inisiatif dan ke sukarelawan dari warga tersebut, 

” Harapan kami dari ( pemdes) & toko agama, masjid ini harus mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah daerah maupun DPRD Musi Rawas.”

Agar kiranya sudi mengirim bantuan dana maupun bantuan – bantuan lainnya, terang toko agama saat tim BuanaPost.com mendatangi lokasi pembangunan masjid tersebut.

Masjid Athoriquthul Janna ini harus di renovasi, masjid yang salah satu yang ada di desa jaya tunggal dan pada kesempatan ini setelah dana swadaya yang di kumpul langsung di belikan material, maupun semen, dengan dana yang minim, kami untuk pengerjaannya harus gotong royong demi tercapainya tujuan dan harapan kami untuk masjid yang kami cintai tersebut.

” Sejak beberapa hari yang lalu, warga jaya tunggal yang iklas dan betul-betul dengan niat hati secara bersama-sama saling bahu membahu melakukan renopasi masjid tersebut.”

Renovasi masjid hingga saat ini, terus berlanjut dan berjalan, sehingga menarik perhatian kepala desa jaya tunggal Joni,

“ Ia mengatakan saya sangat kagum dengan rasa gotong royong dan kerjasama antar warga desa ini, mereka dengan sukarela bergotong royong tanpa kenal lelah dan pamrih untuk merenovasi masjid Athoriquthul janna” ujar joni.

Dimana pembangunan masjid ini sendiri, memang wajar di renopasi mengingat masjid suda lama, harus selayaknya dilakukan pemberharuan dikarenakan keadaan masjid yang sudah tua dan rapuh. Jelas Kades.

Lanjutnya, pungsinya nanti, setelah renovasi selesai kegiatan ini dilakukan untuk menambah silaturahim antar masyarakat dan mengisi kegiatan masyarakat, seperti mengadakan pengajian setiap malam jum,at, dan kegiatan islami yang lainnya, dengan selsai nya renovasi ini agar para masyarakat nanti bisa beribadah lebih khusuk dan nyaman.

Tak lepas dari dana pembangunan masjid yang berasal dari swadaya para warga masarakat desa, sekali lagi kami toko agama desa jaya tunggal, mengharapkan uluran tangan dari pemerintah kabupaten Musi Rawas & para anggota DPRD. Sekiranya sudi mengulurkan tangan untuk pembangunan masjid kami ini. Tutupnya.


Jurnalis : Jhonny

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
FacebooktwitterpinterestlinkedinmailFacebooktwitterpinterestlinkedinmail

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published.