KABAR DESA REJANG LEBONG

Desa Sindang Jati Melakukan Tes Swab Dan Sekaligus Bagikan BLT DD Tahap 8 Dan 9

0 0
Read Time:2 Minute, 12 Second

Rejang lebong | BuanaPost.com – Sabtu, (11/09/2021). Pemerintah Desa (Pemdes) Sindang Jati Kecamatan Sindang Kelingi Kabupaten Rejang Lebong Leropinsi Bengkulu, melaksanakan kegiatan penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari program angaran dana desa (DD) sebanyak 60 KPM kepala keluarga dengan salur tahap 8, dan 9 atau tahap Agustus & September.

Didalam penyaluran bantuan tersebut Pemdes Sindang Jati juga melakukan tes Swab kepada warganya, Sugiarto selaku kepala Desa menjelaskan kepada warganya, hal ini harus kita lakukan agar kita sama-sama waspada serta tujuan pemerintah desa ingin memutus tali penyebaran covid-19. Agar nantinya desa Sindang Jati terlepas dari wabah penyakit tersebut. Dan mudah-mudahan virus itu tidak ada lagi di negara kita, tuturnya.

Penyaluran tersebut dilaksanakan tepatnya di gedung balai desa Sindang Jati.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Babinsa, Bhabinkabtibmas, Staf Kecamatan, OPD Puskesmas serta anggota, Kepala desa, Ketua BPD & anggota, Perangkat pemerintah desa, Pendamping lokal Desa, serta warga penerima BLT-DD.

Acara tersebut seperti biasanya selalu siap serta taat mematuhi perotkes Covid-19 dengan ketat selalu menerapkan 3M dan sebelum memasuki ruangan warga wajib cuci tangan pada air yang mengalir yang suda di sediakan, di tempatnya, dan warga di wajibkan memakai masker.

Setelah itu, panitia menyediakan hand sanitaizer, serta melakukan pengetesan suhu tubuh. Saat memasuki kedalam ruangan, semua itu dilakukan supaya bahwa kita benar-benar serta harus supaya nanti dapat terhindar dari virus yg mematikan ini. Ucap Sugiarto.

” Selanjutnya, untuk penyaluran BLT DD tersebut, lanjutan dari tahap yang lalu 1.& 7. tidak ada pengurangan atau tambahan, yang di salurkan ke sebanyak 60 KPM kepala keluarga (KK) penerima yang sudah di tetapkan.”

Pada kesempatan saat ini bagi penerima, sebanyak 60 kepala keluarga tersebut mendapatkan uang sejumlah Rp.600,000 per Kepala keluarga sebanyak 2 bulan yang di salurkan yakni bulan Agustus dan September.

Namun… Alhamdulillaah semoga saja bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga, serta dipergunakanlah dengan sebaik mungkin belilah kebutuhan kesehari – hari seperti membeli sembako, maupun obat-obatan, pergunakn dana tersebut dengan selayaknya.

Di sini juga Sugiarto selaku kepala desa sangatlah berterima kasih kepada pemerintah pusat maupun daerah, atas di kuncurkannya dana DD maupun ADD di desa, dengan dana tersebut setiap desa di ringankan bebannya serta bermanfaat bagi setiap desa. Supaya nanti perputaran perekonomian di desa berjalan lancar serta meningkatkan SDM yang lebih baik. Ujar Kades.

Harapan kami kepada semua warga masyarakat desa Sindang Jati, agar harus serta selalu mematuhi & mentaati protokol Covid-19, dengan bertujuan agar nanti benar-benar kita masyarakat desa Sindang Jati serta warga negara indonesia terlepas dari wabah virus yang mematikan tersebut dan tidak ada lagi virus Covid-19,  dengan begitu agar indonesia bangkit dari keterpurukan supaya negara menjadi sehat dan sejahtera. Tutup Sugiarto.


Jurnalis : Jhony

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
FacebooktwitterpinterestlinkedinmailFacebooktwitterpinterestlinkedinmail

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published.