International KABAR DESA KABUPATEN MUSI RAWAS SUMATERA SELATAN

192 KK Desa Petunang Terima BLT DD Tahap 1 2021

0 0
Read Time:1 Minute, 23 Second

Musi Rawas | BuanaPost.com – Senin 19/04/2021, Bertempat di Ruang gedung serbaguna Desa petunang, Pemerintah desa Petunang Kecamatan Tuah Negeri Kabupaten Musi Rawas, melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap pertama tahun 2021.

Sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan PMK No.222 Tahun 2020 Tentang Pengelolaan Dana Desa Tahun Anggaran 2021, untuk besaran BLT DD ditetapkan sebesar Rp. 300.000.- untuk bulan pertama sampai dengan bulan ke dua belas Tahun 2021 per keluarga penerima manfaat (KPM). 

Dalam pelaksana penyerahan BLT Dana desa tersebut dihadiri oleh Tim dari kecamatan Tuah negeri, BPD Desa petunang, perangkat Pemerintah desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan masyarakat penerima bantuan.

Kepala Desa Petunang IRMA SANDRA S.P kepada Awak media ini, iamenyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah bergerak serentak sehingga BLT-DD tahap I dapat disalurkan dengan lancar.

Ia berharap dengan bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa tersebut dapat meringankan beban masyarakat, ucap Kades

lanjutnya, saya berharap kepada masyarakat penerima bantuan BLT tersebut hendaklah di pergunakan dengan sebaik munkin mengingat kita belum tau kapan pandemi Covid – 19 ini akan berakhir, untuk penerima bantuan langsung tunai (BLT) DD itu ada sebanyak 192 kepala kelurga (KK). Jelas IRMA SANDRA S.P.

Alhamdulillah, kegiatan yang dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan tersebut, berjalan dengan lancar dan kondusif.

Ia juga mengatakan Pemerintah Desa Petunang dan Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 tingkat desa telah berupaya semaksimal mungkin untuk seluruh warganya sehingga kasus Covid – 19 di Desa Petunang dapat di cegah. Katanya Kades Petunang.

Lebih lanjut, pada kesempatan tersebut iia juga menyampaikan himbauan kepada seluruh warga masyarakat Desa Petunang agar disiplin melaksanakan dan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Tutup IRMA SANDRA S.P.


Jurnalis : Adj

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
FacebooktwitterpinterestlinkedinmailFacebooktwitterpinterestlinkedinmail

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published.