Health KABAR DESA Provinsi Bengkulu REJANG LEBONG

Kegiatan Posyandu Remaja Pemerintah Desa Belitar Muka, Laksanakan Turnamen Futsal Mini

1 0
Read Time:2 Minute, 45 Second

Rejang Lebong | BuanaPost.com – Posyandu remaja adalah kegiatan berbasis kesehatan yang diperuntukan khusus untuk remaja. Kegiatan ini akan membahas mengenai kesehatan fisik mental dengan tujuan membantu perkembangan remaja.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap generasi remaja, pemerintah desa Belitar Muka menghadirkan sebuah trobosan inovasi dalam bidang kesehatan melalui kader remajanya, dengan membentuk POSYANDU REMAJA Desa Belitar Muka untuk mendampingi para remaja menghadapi fase-fase krusial dalam hidupnya. Rabu, (16/02/2022).

Posyandu Remaja Desa Belitar Muka merupakan salah satu kegiatan berbasis kesehatan masyarakat khusus remaja di desa, untuk membantu dan melibatkan mereka demi peningkatan kesehatan dan keterampilan hidup sehat secara berkesinambungan.

Berkaitan dengan hal ini, Posyandu Remaja Desa Belitar Muka juga menyediakan pelayanan informasi kesehatan maupun informasi penting lainnya kepada remaja desa Belitar Muka. Meski posyandu remaja biasanya hanya dilaksanakan setiap sebulan sekali, ada banyak manfaat yang dapat diraih dari program ini. Adapaun manfaat dari diadakannya posyandu remaja desa Belitar Muka yaitu :

  1. Memperoleh pengetahuan mengenai kesehatan
  2. Membekali remaja keterampilan hidup sehat
  3. Sebagai sarana sosialisasi remaja
  4. Kesehatan remaja akan terus terpantau.

Kepala UPT Puskesmas Sindang Kelingi, Hj Astini SKm menuturkan, posyandu remaja adalah pos kesehatan remaja atau sebuah wadah yang memfasilitasi remaja dalam memahami seluk beluk kesehatan remaja, selama masa Puber dan ditujukan kepada siswa dan remaja pada umumnya.

Ia menjelaskan, pembentukan posyandu remaja ini bertujuan memberikan pengetahuan mengenai kesehatan reproduksi remaja dan napza, dan menciptakan wadah generasi muda di masing masing desa. Sebagai wadah pembinaan dan memahami pentingnya gaya hidup dan prilaku hidup sehat.

Sementara itu, Kepala desa Belitar Muka Riki Irawan,S.Kep didalam kata sambutannya ia juga menerangkan, bahwa sangatlah besar manfaat keberadaan posyandu remaja ini, dalam menghadapi masa puber dengan segala permasalahannya, mulai dari kegiatan bersosialisasi hingga adanya kesadaran untuk menanamkan rasa tanggungjawab dan mengerjakan apa yang menjadi tanggungjawabnya.

Ia juga menjelaskan kegiatan yang dilakukan Posyandu Remaja Desa Belitar Muka, tak jauh berbeda dengan posyandu yang lainya akan tetapi, posyandu remaja Belitar Muka kali ini lebih menekankan pada Kegiatan olahraga seperti melaksanakan turnamen Futsal Mini.

Harapannya mari kita kembangkan posyandu remaja di Desa Belitar Muka, agar remaja kita menjadi remaja sehat dan berprestasi sesuai dengan bakat dan minatnya.

“Posyandu remaja Desa Belitar Muka, remaja sehat prestasi hebat,” Ujar Kepala desa Riki Irawan.

Disamping itu juga, Priani yang mana sebagai sekretaris Posyandu Remaja Desa Belitar Muka setelah diwawancarai tim BuanaPost.com ia menjelaskan untuk kegiatan Posyandu Remaja di desa Belitar Muka yaitu melaksanakan kegiatan Turnamen Futsal Mini, yang mana diikuti lebih kurang sebanyak 11 tim perwakilan dari 6 dusun yang ada di desa Belitar Muka, selain itu, ada juga tim dari Posyandu dan juga tim dari pemerintah desa Belitar Muka.

Lanjutnya, kegiatan ini bertujuan untuk merangkul semua remaja di Desa Belitar Muka agar dapat mengikuti Posyandu Remaja, dikarenakan kedepannya akan banyak hal-hal atau kegiatan yang akan dilakukan setiap bulannya didesa Belitar Muka.

Harapan Priani, kedepannya agar semua remaja desa Belitar Muka terus semangat dan pantang mundur, demi mencapai pola hidup sehat dan pola hidup yang lebih baik lagi, serta bersama-sama, bahu-membahu majukan Posyandu Remaja Desa Belitar Muka. Insyaallah kedepannya Posyandu Remaja Desa Belitar Muka akan membuka lowongan kerja. Ungkapnya.

Turut hadir Kabid kesehatan keluarga dinas kesehatan Kabupaten Rejang Lebong lisa Fitriyanti S.St. Kepala UPT Puskesmas Sindang klinggi Hj. Astini S.Km, Kepala Desa Belitar Muka Riki Irawan,S.Kep Beserta perangkat, Karang Taruna, dan masyarakat setempat.


Jurnalis : Amir Hamzah

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
FacebooktwitterpinterestlinkedinmailFacebooktwitterpinterestlinkedinmail

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published.