ADVERTORIAL KABUPATEN MUSI RAWAS PEMERINTAHAN SUMATERA SELATAN

Bupati MURA Hj. Ratna Machmud Ikut Entry Meeting Bersama Tim BPK-RI Sumsel

0 0
Read Time:1 Minute, 5 Second

Musi Rawas | BuanaPost.com – Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud mengikuti Entry Meeting BersamaTim Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) di Ruang Rapat Bina Praja, Kamis (18/03/201).

Turut hadir dalam meeting tersebut, Asisten III Bidang Administrasi Umum dan Keuangan, BPKAD.

Dalam Meeting tersebut, Pengendali Teknis BPK Antinio Inoki menyampaikan, apabila pemeriksaan ini bertujuan untuk memberikan penilaian atas kewajaran laporan keuangan.

Sedangkan standar pemeriksaan berlandaskan Peraturan BPK NO 1 THN 2017, untuk tujuan pemeriksaan sendiri yaitu Kesesuaian LKPF dengan standar akuntansi pemerintahan (SAP), Kecukupan pengungkapan, Kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan dan Efektivitas sistem pengendalian intern.

Antinio Inoki menambahkan, apabila Pemeriksaan tahun ini lebih mendalam tentang pertanggungjawaban belanja-belanja yang dikeluarkan selama penanganan Covid 19.

Dalam menilai komitmen menyelesaikan permasalah BPK sebelumnya, posisi Kabupaten Musi Rawas pada Semester II Tahun 2020 mencapai 82,35 persen melebihi angka standar nasional yaitu 75 persen. Harapannya, angka tersebut tidak turun dan seluruh OPD dapat bekerjasama sampai akhir pemeriksaan untuk dapat membantu tim BPK yang ada di Kabupaten Musi Rawas.

Menanggapi hal itu, Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud mengungkapkan dukungannya kepada BPK yang ditugaskan untuk memeriksa keuangan yang ada di Kabupaten Musi Rawas.

Bupati menambahkan agar seluruh OPD dapat membantu BPK menyelesaikan tugasnya dan agar menjaga kesehatan dalam bekerja pada masa pandemi Covid 19.

Jurnalis : Adj

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
FacebooktwitterpinterestlinkedinmailFacebooktwitterpinterestlinkedinmail

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published.