KABAR DESA Provinsi Bengkulu REJANG LEBONG

Dana Desa TA 2022 Desa Belumai 2 Memprioritaskan Pembukaan Jalan Usaha Tani (JUT).

0 0
Read Time:1 Minute, 36 Second

Rejang Lebong | BuanaPost .com – Senin, (13/06/22). Telah disepakati dalam Musrenbangdes tahun 2021, pemerintah Desa Belumai 2, memprioritaskan pembangun Jalan Usaha Tani (JUT). Dengan mengunakan anggaran Dana Desa (DD) tahun anggaran 2022 tahap pertama.

Jalan tersebut merupakan akses jalan pertanian di desa belumai 2. Mengingat Desa Belumai 2 mayoritas masarakatnya petani, sehingga jalan tersebut sangat di butuhkan azaz manfaatnya.

Adapun jalan usaha tani tersebut terletak di dusun 3 (tiga), dengan voleme pembukaan badan jalan 350 km, dengan lebar 4 meter. Dengan Anggaran Dana Desa (DD) tahap pertama tahun anggaran 2022.

Supini selaku kepala Desa Belumai 2 menjelaskan, untuk usulan-usulan yang belum terealisasi untuk tahap berikutnya mudahan-mudahan nanti kita melanjutkannya, apa yang menjadi usulan serta yang di sepakati bersama. Mengingat tahap pertama dana turun hanya 40% serta di bagi dengan bantuan langsung tunai (BLT) untuk tahap pertama hanya bisa mengerjakan jalan usaha tani (jut). Jelas Kepala desa Belumai 2.

Lanjutnya, pembuatan jalan usaha tani ini merupakan usulan masyarakat desa belumai 2, yang disepakati bersama saat MusrenbangDes tahun anggaran 2021 yang lalu.

Supini berharap, masyarakat desa belumai 2 untuk usulan yang belum terealisasi jangan berkecil hati, itu belum terealisasi, insyaallah nanti bisa kita realisasikan, berhubung tahun ini (tahun 2022) anggaran tidak bisa kita fokuskan untuk fisik semua karena 40 persen dari anggaran terbagi untuk bantuan langsung tunai (BLT), terangnya.

Supini mohon dukungan masyarakat untuk menyukseskan pengerjaan pembangunan yang sedang berjalan, serta mari sama-sama mengontrol pengerjaan tersebut. Tanpa dukungan masyarakat apalah arti saya, karena tanpa peran masyarakat tidak mungkin bisa berjalan dengan baik, dengan bersama – sama saya rasa pengerjaannya pun bisa terlaksana tepat waktu,

Supini sangat berterimakasih untuk masyarakat desa belumai 2, dan perangkat desa yang selalu membantu dan mendukung dimasa kepemimpinannya. Ia juga berterimakasih kepada pihak kecamatan, pendamping desa, babinsa dan bhabinkamtimas yang mana telah mensupport dan mendukung program-program yang ada desa belumai 2, semoga kedepannya akan selalu tetap terjaga dan desa belumai 2  semakin maju. Tutup Supini.


Jurnalis : Jhonny

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
FacebooktwitterpinterestlinkedinmailFacebooktwitterpinterestlinkedinmail

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published.