KABAR DESA Provinsi Bengkulu REJANG LEBONG

Pemerintah Desa Taba Tinggi Lakukan Pengerjaan Pembangunan Drainase TA 2022

0 0
Read Time:1 Minute, 10 Second

Rejang LebongBuanaPost.com Sabtu, (11/06/22). Pembangunan yang mengunakan Dana Desa yang bersumber dari APBdes tahun anggaran 2022, Desa Taba Tinggi mulai melaksanakan pembangunan yang berada didusun 1 yaitu berupa pembangunan drainase dengan volume galian tanah 120×120, bibir siring ukuran 30 cm, dengan ketebalan lantai 20 cm yang mana siring berdiameter 60 cm dan kedalaman 100 cm.

Kepala Desa Taba Tinggi Diri Saraan menjelaskanr, drainase ini berfungsi mencegah luapan air yang deras saat musim hujan, pembanguana drainase ini juga sebagai salah satu bentuk penataan ruang lingkungan didesa, biar terlihat lebih rapih dan tertata. Sebagai solusi dalam menyelesaikan buruknya sistem saluran pembuangan air yang disebabkan genagan air dipemukiman, apabila disaat musim penghujan.

Pembanguan saluran drainase merupakan usulan masyarakat yang disepakati melalui Musrenbangdes di tahun 2021.

Terkait pelaksana pengerjaan dilaksanakan secara swakelola dengan melibatkan masyarakat setempat dan pengerjaannya sesuai dengan perencanaan, seperti yang telah tertuang dalam rencana anggaran biaya (RAB), ungkap Diri Saraan.

Pemerintah desa Taba Tinggi dan masyarakat mendukung sepenuhnya, apa yang menjadi kebutuhan masyarakat dan apa yang kita bangun telah sesuai dengan kebutuhan dan keinginan masyarakat dan mudah-mudahan apa yang telah dibangun bisa memberi azas manfaat bagi masyarakat taba tinggi.

Namun sebelum pengerjaan tersebut. Pem-Des taba tinggi lakukan titik nol % terlebih dahulu,  kegiatan tersebut di hadiri langsung kepala Desa Taba tinggi Diri Saraan beserta perangkat desa.  BPD dan anggota, pihak kecamatan, pendamping desa, konsultan, PDTI,  Babinsa dan Bhabinkamtibmas.


Jurnalis : Jhonny

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
FacebooktwitterpinterestlinkedinmailFacebooktwitterpinterestlinkedinmail

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published.