KABAR DESA REJANG LEBONG

Desa Tanjung Sanai I Laksanakan Opname Kegiatan Fisik Tahap Pertama, serta Lakukan Titik Nol % Pembuatan TPT Tahap Kedua Tahun Anggaran 2021

0 0
Read Time:1 Minute, 39 Second

Rejang lebong | BuanaPost.com Jum’at, (08/10/2021). Kegiatan Opname Pembangunan Infrastruktur fisik dana desa yang sudah di kerjakan tahap pertama, desa Tanjung Sanai I Kecamatan Padang Ulak Tanding Kabupaten Rejang Lebong, melakukan kegiatan opname, berupa jalan rabat beton dengan ukuran panjang 246 meter berjalan sangat lancar.

Infrastruktur kegiatan fisik tahap pertama bersumber dari Dana Desa (DD) transparansi dan akuntabilitas, yang di lakukan pengerjaannya oleh masyarakat itu sendiri (swadaya), serta peruntukannya untuk masyarakat.

” Selain dari pada itu, selesai kegiatan opname desa Tanjung Sanai I melakukan kegiatan titik 0%, guna melanjutkan kegiatan fisik di tahap kedua. Kegiatan tersebut berupa pembuatan tembok pelapis tanah (TPT).

Kegiatan opname dan titik 0% tersebut yang di hadiri pihak kecamatan Padang Ulak Tanding, tenaga ahli dari kabupaten, pendamping desa, , ketua BPD, serta toko masyarakat.

Desa Tanjung Sanai I yang di pimpin oleh kepala Desa Haris Mulyadi S.sos. Ia mengatakan serta menyampaikan kepada warganya marilah kita sama-sama menjaga serta merawat apa saja bentuknya kegiatan yang ada di desa kita, apa lagi yang namanya pembangunan kalau tidak dari masyarakat yang menjaga/merawat lalu siapa lagi, marilah kita sama-sama merawat bangunan yang sudah ada, demi mendukung program pemerintah pusat maupun, daerah”.
Terangnya.

Lanjutnya, ada pun maksud opname tersebut harus di lakukan agar untuk mengetahui dan memeriksa apakah infrastruktur yang dibangun sesuai dengan RAB atau tidak, mengecek serta mengontrol kegiatan inspratruktur tentang pengunaan dana desa.

Selain tujuan utamanya yaitu untuk mengetahui capaian volume pekerjaan, kualitas pekerjaan dan serapan anggaran, memberikan justifikasi kelayakan pekerjaan dan rekomendasi perbaikan-perbaikan. Ini adalah bentuk pengendalian pelaksanaan atas rencana kegiatan sebagai upaya bentuk deteksi dini sampai sejauh mana kesesuaian antara perencanaan dengan pelaksanaan pekerjaan, serta melakukan kontrol sosial atas pengelolaan keuangan Desa.

Sementara itu pihak kecamatan mejelaskan pembangunan fisik tahap pertama tahun anggaran 2021 hari ini, kita sudah melakukan Opname pelaksanaannya, alhamdulillah berjalan dengan sukses sesuai dengan rencana. Untuk tahap pertama hampir mencapai pencapaian pelaksanaannya dan saya berharap ini nanti memang betul-betul dengan sesuai dari rencana jangan ada melenceng dari RAB. Tutupnya.


Jurnalis : Jhonny

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
FacebooktwitterpinterestlinkedinmailFacebooktwitterpinterestlinkedinmail

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published.