International KABAR DESA KABUPATEN MUSI RAWAS SUMATERA SELATAN

Demi Terwujudnya Masyarakat Sejahtera, Pemdes Mataram Laksanakan Titik Nol dan penyaluran BLT – DD Tahap pertama

0 0
Read Time:2 Minute, 17 Second

Musi Rawas | BuanaPost.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Mataram Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musi Rawas, melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT – DD) sebanyak 110 Kepala Keluarga (KK) dengan criteria tergolong keluarga terkena dampak Covid-19 dan kurang mampu.

Penyalurannya langsung diserahkan secara simbolis oleh Pjs Kepala Desa Mataram Usodo yang didampingi ketua BPD Suhardi, kegiatan dilaksanakan dikantor desa Mataram Kecamatan Tugumulyo.

Dalam sambutannya,  Usodo menympaikan Penyaluran BLT – DD tahap pertama di tahun 2021 ini, setiap Kepala Keluarga mendapat bantuan sebesar Rp.300.000. Karena masih masa pandemi, untuk penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis perwakilan dari masing-masing dusun di balai kantor desa Mataram beberapa hari lalu. Selanjutnya bantuan BLT DD tersebut di distribusikan langsung kerumah rumah penerima oleh Kepala dusun dan dibantu anggota BPD dari masing masing wilayah dusun.

Masyarakat yang menerima bantuan BLT-DD merupakan masyarakat yang benar-benar berhak untuk menerimanya, mereka belum tersentuh bantuan sosial lainnya seperti PKH, BNPT dan bantuan lainnya.

Diharapkan bantuan yang disalurkan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dan dapat meringankan beban masyarakat sehubungan dengan dampak Covid-19 yang sampai saat ini belum berakhir.

Selain penyaluran BLT-DD pemerintah desa Mataram saat ini juga tengah melaksanakan pembangunan jalan Rabat Beton di dua titik kegiatan.

Kegiatan titik Nol pembangunan rabat beton tersebut dihadiri Pjs Kepala Desa Usodo, Camat Tugumulyo Ali Aman S.P.D M.M, Ketua BPD Suhardi, Babinsa, Bhabimkamtibmas, Pendamping desa serta tokoh masyarakat.

Pembangunan rabat beton tersebut, bersumber dari dana Desa DD tahun anggaran 2021 sebanyak dua titik lokasi pembagunan yaitu :

  1. Pembangunan rabat beton dengan volume sepanjang 250 meter yang lokasi nya berada di wilayah Dusun 4.
  2. Pembangunan rabat beton dengan volume sepanjang 142 meter yang berlokasi berada diwilayah dusun Dusun 6.

Sementara itu Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Desa Mataram, Usodo didampingi ketua BPD Suhardi menyampaikan bahwa Pembangunan yang dilaksanakan di desa Mataram ini sebelumnya sudah melalui musyawarah desa dan disepakati, pembangunan yang menggunakan DD ditahap pertama ini ada sebanyak dua titik kegiatan yang berlokasinya berada diwilayah dusun 4 dan dusun 6. Saat ini pekerjaannya sudah hampir 50 persen. Semoga nantinya kedepan jalan ini dapat di manfaatkan langsung oleh masyarakat. Saya berharap kepada masyarakat agar dijaga bersama-sama dan dimanfaatkan oleh masyarakat untuk kelancaran transportasi serta untuk meningkatkan ekonomi di desa, karena jalan yang dibangun ini menghubungkan dari lokasi persawahan di desa Mataram ” tutur Pjs Usodo

Sementara Camat tugumulyo Ali Aman S.p.d .M.M menyampaikan, dengan dibangunnya rabat beton ini nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat dan dapat meningkatkan perekonomian khususnya masyarakat desa Mataram. Beliau juga berpesan hendaknya jalan yang dibangun ini tetap dijaga bersama-sama dan kalau memang harus dilalui kendaraan hendaknya dilalui kendaraan sesuai dengan kapaitasnya.

“Saat ini pekerjaan rabat beton tengah dilaksanakan dan hampir 50 persen dalam penyelesaian ” tutup Ali Aman s.p.d .M.M.


Jurnalis : Adj

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
FacebooktwitterpinterestlinkedinmailFacebooktwitterpinterestlinkedinmail

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published.