KABAR DESA REJANG LEBONG

Bantuan BLT-DD Salur 11 dan 12 Desa Sindang Jati Sukses digelar

1 0
Read Time:1 Minute, 44 Second

Rejang lebong | BuanaPost.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Sindang Jati Kecamatan Sindang Kelingi Kabupaten Rejang Lebong, melaksanakan kegiatan penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari program angaran dana desa (DD) sebanyak 60 KPM kepala keluarga dengan salur 11 dan 12 bulan November dan Desember tahun 2021. Sabtu, (4/12/2021).

Didalam penyaluran bantuan tersebut Pemdes Sindang Jati telah mengundang aparatur intansi yang terkait. Penyaluran tersebut dilaksanakan tepatnya di gedung balai desa Sindang Jati.

Acara tersebut seperti biasanya selalu siap serta taat mematuhi perotkes Covid-19 meskipun saat ini telah berkurangnya masa pandemic, namun Pemdes Sidang Jati selalu menerapkan 3M dan sebelum memasuki ruangan warga wajib cuci tangan pada air yang mengalir yang sudah di sediakan di tempatnya, dan warga di wajibkan memakai masker serta membatasi kerumunan. Ia juga mengatakan Kita harus senantiasa mematuhi himbauan pemerintah. Ucap Sugiarto.

Selanjutnya, untuk penyaluran BLT DD tersebut, lanjutan dari pemberian BLT-DD sebelumnya, pada kesempatan ini, sampailah penyaluran yang ke 11 dan 12 tahun 2021. Seperti biasanya tidak ada pengurangan atau tambahan yang di salurkan masih tetap 60 kepala keluarga penerima KPM penerima yang sudah di tetapkan. Bagi penerima sebanyak 60 kepala keluarga tersebut mendapatkan uang sejumlah Rp.600,000 per KK sebanyak 2 bulan yang di salurkan yakni bulan November dan Desember, dan Alhamdulillah untuk bantuan BLT-DD tahun ini selsai kita bagikan. Jelas Kepala desa.

Lanjutnya, Semoga saja bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, serta hendaknya di pergunakan sebaik mungkin, semoga selalu bermanfaat bagi masyarakat desa terkhususnya Desa Sindang Jati. Ungkap Kades.

” Sugiarto selaku kepala desa tidak henti-hentinya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat maupun daerah, atas di kuncurkannya dana DD maupun ADD.

Bukan hanya penyaluran BLT saja namun adanya Dana Desa, maupun Angaran Dana Desa sangat terbantu dalam mengerjakan pembangunan, serta kegiatan apa saja yang ada di desa.

Besar harapannya kepada desa untuk kedepannya ditahun 2022 supaya nanti desa Sindang Jati akan lebih baik dan lebih maju lagi. Tutup Sugiarto.

Turut hadir didalam pembagian BLT-DD tersebut Bhabinkabtibmas, pihak kecamatan, ketua BPD, serta anggota, Kepala desa Sugiarto, Perangkat pemerintah desa, Pendamping Desa, serta warga penerima BLT-DD.


Jurnalis : Jhonny

Happy
Happy
100 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
FacebooktwitterpinterestlinkedinmailFacebooktwitterpinterestlinkedinmail

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published.