KABAR DESA REJANG LEBONG

Desa Balai Buntar, Gunakan DD Tahun Angaran 2021 Bangun Jalan Rabat Beton Menuju Tempat Wisata Air Terjun

0 0
Read Time:1 Minute, 49 Second

Rejang Lebong | BuanaPost.com – Desa Balai Buntar Kecamatan Sidang Beliti Ilir (SBI) Kabupaten Rejang Lebong, laksanakan pembangunan Dana Desa tahun angaran 2021 dimulai.

Setelah di wawancarai dikediamannya, Kepala Desa menjelaskan masyarakat Desa Balai Buntar, untuk tahun 2021 ini sepakat meningkatkan pembangunan jalan rabat beton, (JUT) terutama jalan ini nantinya juga akan dimanfaatkan untuk meningkatkan akses menuju tempat wisata air terjun yang terletak di dusun 2 desa Balai Buntar, dengan ukuran panjang 454 meter dan lebar 2 meter, selain itu juga ada pembangunan jalan lingkungan dengan ukuran panjang 150 meter dan lebar 3 meter yang terletak di dusun 1. Jelasnya Alamsiar

Lanjutnya, tujuan pembuatan jalan rabat beton tersebut, terutama menuju tempat wisata air terjun yang sering disebut dengan nama ” Air Terjun Napal Lung“, dengan keindahan dan pesona yang menakjubkan yang diselimuti dengan keindahan pepohonan yang alami.

Air Terjun Napal Lung di aliri dua sungai, yaitu sungai napal lung dengan sungai air Beliti, dengan tujuan nantinya agar tempat air terjun itu dapat menjadi tempat wisata yang tak kalah dengan wisata-wisata yang lainnya, itu harapan kami selaku pemerintah desa Balai Buntar. Jelasnya.

Pembangun jalan rabat beton tersebut yang di kerjakan secara suakelola, yang di kerjakan oleh masyarakat desa balai butar itu sendiri, bagi masyarakat desa yang ingin bekerja saya selaku kepala desa menerimanya dengan senang hati.

Dengan adanya Dana desa kami sangatlah berterima kasih kepada pemerintah pusat maupun daerah, dengan terlaksannya pengerjaan bangunan kami dapat mengurangi angka pengangguran di desa kami, ini merupakan hal positif bagi warga masyarakat desa warga dapat bekerja dan mendapatkan penghasilan terangnya.

Kepala Desa Balai butar Alamsiar juga menjelaskan kepada awak media BuanaPost.com. Beliau menyampaikan, pembangunan jalan rabat beton tersebut sesuai dengan hasil musyawarah dan mufakat, yang menjadi prioritas dan melalui musyawarah desa terlebih dahulu. Acara musyawarah dihadiri oleh toko masyarakat, toko adat, seluruh BPD, perwakilan dari kecamatan, pendamping desa dan masyarakat Desa Balai butar. Ujarnya Kades.

“Jalan rabat beton tersebut selain digunakan untuk menuju tempat wisata air terjun dan juga untuk jalan umum”.

Dengan adanya Dana Desa ini lanjut Kades, masyarakat sangat senang sekali, karena dirasakan langsung manfaatnya.

Seperti pembangunan jalan rabat beton ini masyarakat tidak ada lagi hambatan dan lancar berkendaraan di lingkungan Desa Balai Butar, Jelas Alamsiar.

Jurnalis : Jhony

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
FacebooktwitterpinterestlinkedinmailFacebooktwitterpinterestlinkedinmail

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published.