KABAR DESA REJANG LEBONG

Penyaluran BLT DD Desa Taktoi Sebanyak 160 KPM Tahap Ke 9 Selesai Di Salurkan

0 0
Read Time:1 Minute, 54 Second

Rejang lebong | BuanaPost.com – Sabtu, (04/09/2021). Pemerintah Desa (Pemdes) Taktoi Kecamatan Padang ulak Tanding Kabupaten Rejang lebong, telah melaksanakan penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari Angaran Dana Desa (DD) tahap 9 (sembilan). Penyaluran tersebut dilaksanakan di gedung balai desa Taktoi sabtu, 4/09/2021.

Kegiatan tersebut yang dihadiri oleh Suparyono dari kecamatan padang ulak tanding berserta staf, Rodyhan putra, dari Bhabinkabtibmas, Babinsa Al Huadairi ulpa, Kepala Desa Taktoi Zainul, seketaris desa BUDI, Ketua BPD Sugiyanto beserta anggota, Pendamping lokal Desa beserta anggota, perangkat Pemerintah Desa serta warga penerima BLT-DD.

Acara tersebut dengan mematuhi perotkes Covid-19, seperti menerapkan 3M yaitu menyediakan cuci tangan air yg mengalir, memakai sanitaizer, serta melakukan pengetesan suhu tubuh dan memakai masker, guna supaya dapat terhindar dari virus yg mematikan ini. Ucap kepala Desa.

Selanjutnya, untuk penyaluran BLT DD  tersebut, yang disalurkan ke sebanyak 160 Kepala Keluarga (KK) penerima, yang sebelumnya sudah di salurkan, namun disini saya untuk saat ini sudah sampai ke tahap 9 (sembilan) untuk penyaluran pembagian BLT tersebut. Yang mana berjumlah Rp.300.000, setiap Kepala Keluarga yang menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT – DD) tersebut, terangnya.

” Disini juga Zainul, menjelaskan kepada awak media BuanaPost.com. Untuk pemberian/pembagian dana BLT tersebut di bagikan di kantor desa taktoi dengan menerapkan protkes covid-19, untuk menghindari dari kerumunan warga”

Alhamdulillah sebanyak 160 penerima BLT-DD tersebut sudah di salurkan sampai selesai, dan perangkat desa siap mengantarkan ke rumah apa bila yang penerima BLT tersebut ada yang sakit atau halangan. Ungkap Kades

Untuk tahap berikutnya kita akan bagikan tahap selanjutnya, melalui proses dan instruksi dari pemerintah pusat maupun daerah.

Himbauan kepala desa Taktoi Zainul, Semoga saja bantuan ini dapat dipergunakan dengan sebaik mungkin dan dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Mudah – mudahan dengan di gulirkannya bantuan tersebut bisa untuk membantu meringankan beban masyarakat di tengah kondisi pandemi virus Covid-19 saat ini, seperti untuk membeli kebutuhan sehari hari, untuk membeli obat-obatan, dan lain-lainnya. Menggingat kondisi ekonomi masyarakat saat ini sangat berbeda sekali apa lagi terhadap warga yang kurang mampu, bantuan tersebut benar – benar sangat terasa sekali dampaknya, serta pergunakanlah sebaik mungkin dengan adanya dana BLT-DD tersebut.

Zainul juga berpesan sehendaknya apabila bepergian haruslah memakai masker, mempersiapkan diri, mentaati himbauan pemerintah, agar terputusnya tali rantai penyebaran Covid-19. jelasnya.


Jurnalis : Jhony

Jurnalis : jhony

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
FacebooktwitterpinterestlinkedinmailFacebooktwitterpinterestlinkedinmail

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published.