KABAR DESA KABUPATEN MUSI RAWAS

Desa Jaya Tunggal Gelar Acara 100% Dan 0% Program P3MD Tahun 2021

0 0
Read Time:3 Minute, 3 Second

Musi Rawas – Tuah Negeri | BuanaPost.com – Jum’at (01/10/2021). Acara yang di hadiri oleh camat Tuah Negeri Hardiman di dampingi kasih PMD Kecamatan, kapolsek Muara Kelingi Hendrawan serta Babinkamtibnas, Babinsa, Pendamping lokal desa, kepala desa Jaya Tunggal Joni, ketua BPD dan anggota, beserta perangkat desa dan toko masyarakat desa Jaya Tunggal. Namun sebelum di gelar acara kegiatan titik 100% tahap 1 Dan titik 0% tahap 2,

Dalam kesempatan ini kepala Desa Jaya Tunggal memperkenalkan camat yang baru di lantik kepada warga masyarakat desanya, Joni juga dalam kesempatan ini ia mengajak warganya untuk kedepannya memohon arahan serta bimbingan kepada camat yang baru, selain itu juga joni memohon kepada camat agar lebih dekat ke warganya biar semakin akrab terhadap warga terkusus di jaya tunggal.

Selanjutnya dalam kesempatan yang sama camat tuah negeri Hardiman juga meminta kepada pemerintah desa jaya tunggal terkususnya kepada kepala desa, ia menjelaskan disini saya baru menjadi selaku camat tuah negeri namun ia juga menghimbau kepada kepala desa serta pemerintah desa jaya tunggal, ia belum bisa menilai kinerja namun marilah bersama-sama saling bahu membahu dalam melaksanakan apa yang menjadi tugas dengan aturan serta undang undang yang berlaku, hardiman juga meminta kepada perangkat desa agar lebih aktif pengabdian kepada masyarakat peganglah amanah yang di percayakan oleh masyarakat selain itu juga ia menghimbau kepada ketua BPD harus siap kerja samanya supaya ada singkronisasi antara BPD dan kepala desa.

Dari pada itu juga hardiman meminta kepada masyarakat desa jaya tunggal marilah kita saling menjaga, serta merawat bangunan yang sudah ada, dan di dalam kesempatan ini camat menyampaikan tentang edaran bupati musirawas hj ratna mahmud, tentang ppkm Musi Rawas masuk di level 1 jadi saat ini aktivitas di longgarkan namun harus mentaati prokes covid-19 masih tetap dilarang mengadakan keramaian/ kerumunan, di larang mengadakan hajatan apa lagi orgenan saat malam hari.

Pada kesempatan ini Hendrawan selaku kapolsek muara kelinggi dan tuah negeri, sangat mendukung harus besenerji apa yang menjadi program camat yang baru siap atas kerjasamanya, apa yang menjadi program pemerintah menyikapi tentang edaran bupati, hendrawan juga meminta pemerintah desa agar mensosialisai kepada masyarakat serta memberi tau, apa saja yang menjadi larangan tentang edaran bupati tersebut.

Beberapa item pembangunan yang sudah di kerjakan tahap 1(satu) 100% Antara lain :

1. Pembangunan Drainase 04 × 05 × 150 meter sumber Dana Desa(DD) tahap 01 tahun 2021. Dengan pelaksana tim toko masyarakat serta azas manfaat guna untuk mengaliri persawahan serta irigasi warga masyarakat Desa Jaya Tunggal. Sudah di lakukan titik 100% di saksikan camat tuah negeri, kaposek Muara Kelingi, Bhabinkabtibmas, Babinsa pendamping Desa, serta masyarakat Desa Jaya Tunggal.

2. Pembuatan sumur bor 2 unit, sudah di lakukan titik 100% siap di aliri ke rumah rumah warga, dua-duanya sangat berpungsi serta dapat menampung air apabila masyarakat desa jaya tunggal kekurangan air bersih.

3. 100% jalan setapak menuju ke perkebunan masyarakat, pelaksana tim TPKD dan masyarakat sumber dana dana desa (DD)tahap 1 tahun 2021. serta di dukung pemerintah kabupaten Musi Rawas, Kecamatan Tuah Negeri.

Selain itu juga pemdes jaya tunggal mengelar titik 0% guna pembangunan jalan rabat beton (JUT) 2 (dua) jalur terletak di dusun lV. Desa jaya tunggal. Volume 1,4 × 0,15 × 330 meter. (PPN, PPH, serta galian C) sumber Dana DD tahap 2 tahun 2021. Dengan pelaksana kerja TPK dan masyarakat, serta pembuatan 1 unit gorong-gorong lokasi di dusun 1 desa jaya tunggal Volume 2,5 meter × 0,6 meter (PPH,PPN,GALIAN C).

Di saat kesempatan yang sama, setelah selesai acara kegiatan tersebut, kapolsek Muara Kelingi Hendrawan di dampingi camat Tuah Negeri Hardiman dan kepala desa jaya tunggal Joni, membagikan bantuan beras kepada masyarakat miskin, semoga dengan bantuan beras ini bisa membantu meringankan pangan masyarakat disaat sekarang ini.


Jurnalis : Jhonny

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
FacebooktwitterpinterestlinkedinmailFacebooktwitterpinterestlinkedinmail

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published.