ADVERTORIAL DAERAH HUKUM DAN KRIMINAL International KABUPATEN MUSI RAWAS PEMERINTAHAN PENDIDIKAN POPULER SUMATERA SELATAN

Jelang Pembelajaran Tatap Muka,Wabup Hj. Suwarti meninjau langsung Kondisi Gedung SDN Air lesing.

Musi Rawas | BuanaPost.com – Wakil Bupati Musi Rawas Hj Suwarti Burlian meninjau langsung kondisi SD Negeri Air Lesing Kecamatan Muara Beliti, didampingi Kepala Dinas Pendidikan Musi Rawas Irwan Evendi, Sekretaris Dinas PU CK TR Musi Rawas Ardi Irawan beserta jajaran OPD Pemerintah Kabupaten Musi Rawas, senin (22/03/2021).

Tinjauan Wakil Bupati ke SDN Air Lesing merupakan bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Musi Rawas dalam dunia pendidikan, dalam hal ini wabub mendapatkan laporan dari masyarakat tentang kondisi bangunan yang rusak terutama pada atap sekolah. Wakil Bupati Musi Rawas Hj Suwarti ia pun turun langsung untuk memastikan kondisi sebenarnya sesuai laporan dari masyarakat tersebut.

Sesampainya di sana, Wabub menyampaikan bahwa kondisi SDN Air Lesing memang perlu perbaikan terutama pada atap plafon yang sudah rusak, kerusakan tersebut berada di beberapa titik seperti kantor sekolah dan ruang kelas sehingga dapat mengganggu proses pembelajaran.

Beliau menjelaskan, bangunan sekolah harus memiliki kenyamanan agar proses belajar mengajar dapat terlaksana dengan baik. “segera diperbaiki, supaya kalau hujan tidak bocor, sehingga kegiatan belajar mengajar nya nyaman”, Ucap Wabub Hj Suwarti.

Wabup Hj Suwarti memerintahkan Dinas Pendidikan dan Dinas PU CK TR untuk memperhatikan kondisi Sekolah yang ada di Musi Rawas dan harus cepat diambil tindakan agar gedung sekolah dapat digunakan dengan nyaman terutama dalam pembelajaran tatap muka yang akan direncanakan pada bulan Juli 2021 mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Musi Rawas Irwan Evendi mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah ikut serta memperhatikan kondisi sekolah di sekitanya dan kunjungan Wakil Bupati Musi Rawas ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Musi Rawas dalam memajukan Dunia pendidikan di Kabupaten Musi Rawas.

Irwan Menjelaskan, Dinas Pendidikan bekerja sama dengan OPD terkait terutama Dinas PU CK TR akan mengusulkan SDN Air Lesing kepada Kementrian PUPR untuk di lakukan perbaikan sesuai dengan laporan masyarakat.

Sementara itu Sekretaris Dinas PU CK TR menambahkan, pihaknya selaku instansi pendukung akan ikut membantu perbaikan di SDN Air Lesing, namun pemerintah pusat saat ini hanya ada dana pembuatan Toilet baru untuk sekolah. Maka dari itu, dengan adanya kunjungan Wakil Bupati Musi Rawas dan melihat langsung kondisi di sekolah, diharapkan dana tersebut dapat diprioritaskan untuk melakukan perbaikan bangunan di SDN Air Lesing Kecamatan Muara Beliti Kabupaten Musi Rawas.

Jurnalis : Adj

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *