KABAR DESA KABUPATEN MUSI RAWAS

Pem-Des Air Satan Salurkan BLT DD Tahap 3 Tahun Anggaran 2022.

0 0
Read Time:1 Minute, 47 Second

Musi Rawas | BuanaPost.comKamis, (31/08/2022). PemDes Air Satan, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas, pada kesempatan ini kembali salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) selama 3 (Bulan)Tahun 2022 kepada 106 warga penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) bulan, juli, agustus, dan september tahun anggaran 2022, yang dilaksanakan di Kantor Desa Air Satan.

Penyaluran BLT-DD tersebut yang di hadiri camat kecamatan muara beliti H.Sarjani..S.Sos.M.Si. beserta kasih PMD, karnaini. Pedampig kecamatan Desa, pendamping Desa, bhabinkamtibmas, dan posramil Kecamatan Muara Beliti. Kepala Desa Air Satan Ghupron, ketua BPD, perangkat Desa, serta masyarakat penerima BLT.

Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) perbulan masing-masing menerima Rp.300.000. Jadi keseluruhan menjadi Rp.900,000 yang di salurkan langsung ke pada 106 KPM yang sudah melalui musawarah desa sesuai dengan anggaran Dana Desa 40%.

Penyaluran BLT, alhamdulillah berlangsung lancar dan tertib.

“Kepala Desa Air Satan Ghupron pada kesepatan ini menjelaskan serta menghimbau kepada masyarakat penerima BLT, hendaknya pergunakan dengan sebaik-baiknya bantuan tersebut. Di dalam penyaluran tersebut Ghupron, sangat berapresiasi, serta berterima kasih, kepada seluruh pihak, hingga terlaksananya penyaluran BLT/DD.

terutama kepada ketua BPD, dan anggotanya, perangkat desa atas kerja sama mereka hingga penyaluran BLT/DD tahun ini, tahap 3 sukses di saluran. Jelas Ghupron.

Ia juga berharap dengan bantuan langsung tunai (BLT-DD) yang bersumber dari Dana Desa agar dapat meringankan beban per ekonomian masyarakat didesa, terkususnya di desa Air Satan. Terang Ghupron.

Ia juga mengatakan mungkin pembagian BLT/DD ini yang terakhir semasa jabatan saya, sebab habis juga masa jabatan saya selaku kepala desa. Mungkin di masa kedepan saya tidak mencalonkan lagi menjadi kepala Desa.

Dan saya berpesan nanti siapa saja yang terpilih menjadi kepala desa, agar kedepan nantinya, desa air satan lebih maju lagi, serta bisa menjalankan visi misi nanti kepala desa yang terpilih.

Lanjut Ghupron, kembali menjelaskan di masa ke pemimpinan saya selaku kepala desa, saya sangat berterima kasih yang tidak terhingga kepada seluruh perangkat desa, ketua BPD, pihak kecamatan Muara Beliti, pihak kepolisian maupun TNI, yang selaku mitra desa atas dukungan, saran serta aspirasi dan kerjasamanya selama saya menjabat menjadi kepala desa. Tutup Ghupron.


Jurnalis : Jhonny

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
FacebooktwitterpinterestlinkedinmailFacebooktwitterpinterestlinkedinmail

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published.