International KABAR DESA KABUPATEN MUSI RAWAS

Pemdes Satan Indah Jaya Gelar Kegiatan Titik Nol dan Pembagian BLT – DD

0 0
Read Time:2 Minute, 3 Second

Musi Rawas | BuanaPost.com – Dengan ada nya program Dana Desa (DD) tahun anggaran 2021, pemerintah desa (pemdes) Satan indah Jaya Muara Beliti Kabupaten Musi Rawas, mengelar pelaksanaan kegiatan titik Nol tahap pertama angaran dana desa tahun 2021. titik nol tersebut di laksanakan, Jum’at (05/06/2021).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut pemerintah Kecamatan Muara Beliti yang diwakili kasih PMD beserta staf, Kepala Desa Satan indah Jaya, Badan permusyawaratan Desa (BPD), Pendamping Desa, Babinsa, Bhabinkabtibmas, perngkat desa dan tokoh masyarakat.

kepala desa Satan Indah Jaya Beni Esa, mengatakan kepada Awak media ini seusai melaksanakan kegiatan tersebut. Ia mengatakan kami pemerintah desa (Pemdes) Satan Indah Jaya hari ini mengelar pelaksanaan kegiatan titik Nol angaran dana desa tahap pertama, sekaligus melaksanakan pembagian Bantuan langsung tunai (BLT – DD) untuk kegiatan titik Nol hari ini, yaitu pembangunan bedah rumah atau rumah tidak layak huni, alhamdulillah tadi sudah kita laksanakan dengan lancar kita juga di dampingi oleh pemerintah kecamatan Muara Beliti yang di wakili oleh Bapak kasih PMD beserta stafnya” ucap Beni Esa.

Lanjut Beni Esa, untuk tahap pertama ini kita hanya mengalokasikan pembangunan bedah rumah atau rumah layak huni ada sebanyak 10 unit rumah yang akan kita bedah dengan ukuran 4 M X 6 M per unit dengan angaran sebesar Rp.15.000.000, kondisi rumah tersebut sudah sangat layak untuk di bedah atau di renovasi, mudah-mudahan pembangunan bedah rumah ini dapat terealisasi dengan lancar.

Tambahnya, sementara untuk pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk Desa Desa Satan Indah Jaya di  itu ada tercatat sebanyak 38 kepala keluarga (KK), ini merupakan masyarakat yang benar – benar berhak menerimanya, bahkan kita telah melaksanakan Musyawarah Desa (Musdes), untuk bantuan langsung tunai (BLT) Dana desa ini sebesar Rp Rp.300,000 perbulan untuk hari ini kita salurkan untuk periode 1 bulan saja, nanti untuk selanjutnya akan kita bagikan juga namun secara bertahap.

Saya menghimbau kepada warga masyarakat penerima bantuan langsun tunai (BLT) Dana desa ini hendaklah di pergunakan dengan sebaik mungkin dan gunakanlah untuk mencukupi kebutuhan, mengingat saat ini masih dalam kondisi pandemi, kita belum tau kapan pandemi Covid -19 ini akan segera berakhir.

Dan kepada seluruh masyarakat desa Satan Indah Jaya hendaklah selalu mematuhi protokol kesehatan, yang telah di anjurkan oleh pemerintah. Kami pihak pemerintah desa juga berperan aktif membantu pemerintah daerah untuk mencegah laju penyebaran Covid – 19 saya harap kepada masyarakat desa selalu memakai masker jika ingin berpergian dan sering melakukan cuci tangan serta menjauhi temapat keramaian, agar kita semua dapat terhindar dari wabah virus Corona ini ” tuturnya.


Jurnalis : Adj

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
FacebooktwitterpinterestlinkedinmailFacebooktwitterpinterestlinkedinmail

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published.