International KABAR DESA REJANG LEBONG

15 Juta Tahap Pertama Dana BLT-DD Desa Belumai II Tersalurkan Dengan Sukses.

0 0
Read Time:1 Minute, 33 Second

Rejang Lebong | BuanaPost.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Belumai II Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT) Kabupaten Rejang Lebong, mencairkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa. Tercatat ada sebanyak 50 Penerima BLT Dana Desa Dari Desa Belumai II.

50 Kepala keluarga (KK) Penerima BLT – DD tersebut di ambil dari kepala keluarga rumah tangga yang memang belum pernah menerima bantuan PKH, BPNT Dan BST serta bantuan Lainnya.

hadir dalam acara tersebut camtat Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT) Kasih PMD, Kepala Desa, Babinsa, Bhabinkabtibmas, Pendamping desa, BPD , beserta anggota, Perangkat Pemerintahan Desa, dan masyarakat penerima BLT – DD.

Pembagian BLT Dana Desa ini selalu mengedepankan protokol kesehatan dengan phisical distancing, sebelum memasuki area balai kantor desa masyarakat penerima BLT – DD di wajibkan melakukan cuci tangan dahulu, kemudian cek suhu tubuh baru diperbolehkan masuk, dan duduk di tempat yang telah di sediakan. Setelah Itu pulang juga wajib melakukan cuci tangan terlebih dahulu baru boleh keluar.

Sementara itu Kepala Desa Belumai II Supini mengatakan kepada awak media Buanapost.com, kami pemerintah desa (Pemdes) Belumai II telah mencairkan BLT dana desa kepada 50 kepala keluarga guna mendapatkan bantuan sebesar Rp.300,000 per bulan dan akan diberikan selama 12 bulan, pembagian d BLT – DD tersebut telah kita laksanakan beberapa waktu yang lalu.

Lanjutnya, ia juga menjelaskan bahwa dalam proses pendataan penerima manfaat ini kita melakukan secara berjenjang mulai dari kadus, perangkat desa sesudah itu kita rapatkan, dan baru kemudian dimusdeskan di tingkat desa, sehingga muncullah sebanyak 50 kepala keluarga (KK) penerima manfaat bantuan langsung tunai dana desa ini (BLT – DD).

Saya juga mengimbau kepada masyarakat penerima BLT – DD ini hendaklah di pergunakan dengan sebaik mungkin, guna untuk mencukupi kebutuhan bahan pokok, karena situasi ekonomi saat ini di nilai sangat merosot karena adanya pembatasan aktivitas, dan semua itu kita lakukan guna untuk mencegah penyebaran virus Covid -19 ini. Tutur Supini kepala Desa perempuan di Desa Belumai II.


Jurnalis : Adj

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
FacebooktwitterpinterestlinkedinmailFacebooktwitterpinterestlinkedinmail

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published.