International KABAR DESA REJANG LEBONG

Pemdes Taktoi Gelar Kegiatan Titik Nol dan Pembagian BLT – DD

Rejang Lebong | BuanaPost.com – Melalui Dana Desa (DD) tahun anggaran 2021, pemerintah desa Taktoi Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT) Kabupaten Rejang Lebong, melaksanakan kegiatan titik Nol tahap pertama angaran dana desa 2021, (12/04/2021).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasih PMD Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT) Babinsa, Bhabinkabtibmas, pendamping desa, BPD, perangkat pemerintahan desa serta masyarakat desa.

Kepala desa Taktoi, melaui kaur keuangan Budi, saat ditemui Awak media Buanapost.com, di kediamannya. Sabtu, (01/05/2021). Ia mengatakan kami pemerintah desa Taktoi, saat ini tengah melaksanakan pengerjaan pembangunan, kami juga telah melaksanakan kegiatan titik nol dan pembagian Bantuan langsung tunai (BLT) Dana desa tahap pertama, beberapa minggu yang kalau untuk kegiatan titik Nol pembangunan itu ada 1 aitem kegiatan yaitu :

Pembuatan saluran pembuangan Air Limbah (SPAL) dengan volume panjang 420 meter ” ucap BUDI.

Lanjutnya, sementara untuk pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk Desa Taktoi itu ada sebanyak 106 kepala keluarga, ini merupakan masyarakat yang benar – benar berhak menerimanya, bahkan kita telah melaksanakan Musyawarah Desa (Musdes), untuk bantuan langsung tunai (BLT) Dana desa ini sebesar Rp Rp 300,000 perbulan” tutur Budi.

Saya juga menghimbau kepada warga masyarakat penerima bantuan langsun tunai (BLT) Dana desa ini hendaklah di pergunakan dengan sebaik munkin,dl dan gunakanlah untuk mencukupi kebutuhan, mengingat saat ini masih dalam kondisi pandemi, kita belum tau kapan pandemi Covid -19 ini akan segera berakhir.

Saya juga menghimbau kepada masyarakat desa Taktoi hendaklah selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah seperti memakai masker, sering mencuci tangan dan menjauhi kerumunan, agar dapat terhindar dari wabah virus Corona ini ” ucapnya.


Jurnalis : Adj

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *