BERITA UTAMA HUKUM DAN KRIMINAL International KABUPATEN MUSI RAWAS POPULER

Jalan Dirusak Kendaraan PT Evan Lestari, Warga Babat Pasang Portal dan Ancam Demo.

0 0
Read Time:1 Minute, 38 Second

Musi Rawas | BuanaPost.com – Akibat kelebihan tonase dari yang seharusnya, jalan desa Babat kecamatan STL ULU Terawas rusak parah hal ini di ungkap kan beberapa warga yang sudah merasa jengah dengan kondisi jalan desanya.

Diceritakan warga, belum diketahui apa yang mendasari pihak PT Evan Lestari hingga saat ini masih menggunakan akses jalan desa tersebut. Hingga menjadikan kondisi jalan desa sangat memperhatinkan karena dilewati setiap kali panen.

Puncaknya beberapa waktu yang lalu warga melakukan pemortalan jalan untuk menghindari kerusakan yang lebih parah. Adapun jalan yang dimaksud adalah jalan TMMD yang melintasi wilayah desa Babat.

” Setiap kami melakukan aktivitas melewati jalan ini selalu berjubel mobil PT Evan Lestari yang melintas dengan muatan belasan ton, otomatis dengan begitu kondisi jalan sangat cepat mengalami kerusakan ” ujar HR dengan kesal.

Hal senada juga diamini oleh warga yang lain, ” kami hanya berharap pihak PT Evan Lestari untuk berkomitmen membangun desa sekitar bukan malah seperti ini ” harap DD. Selasa (27/04/2021).

Sementara kepala desa Babat internasional sangat menyayangkan atas kondisi jalan di desanya, menurutnya sudah beberapa kali diadakan mediasi mengenai jalan desa tersebut tetapi sampai hari ini pihak PT Evan Lestari terkesan tutup mata.

” Seharusnya pihak manajemen PT Evan Lestari memiliki inisiatif untuk membuat jalan sendiri bukan menggunakan jalan TMMD yang statusnya milik jalan desa Babat, apa memang seperti ini yang seharusnya terjadi ” tanya kades internasional dengan kesal.

Tak hanya jalan, status ketenagakerjaan karyawan PT Evan Lestari juga menjadi pertanyaan. baginya, sudah 6 tahunan karyawan di desa nya sampai sekarang masih PKWT belum ada yang menjadi PKWTT begitu pun dengan luasan PT Evan Lestari hingga sekarang belum diketahui.

” Kami sangat mempertanyakan hak-hak karyawan yang sudah menjadi komitmen pihak manajemen sebelum membuka lahan dulu. Untuk HGU hingga sekarang belum juga ada kejelasan terkesan pihak manajemen ada yang di tutup-tutupi ” cetus kades Ronal.

Kedepan, kalau permasalahan ini tidak ada tindak lanjut. Warga desa Babat akan melakukan aksi demo besar-besaran ke PT Evan Lestari maupun pemkab Musi Rawas atas tindakan pihak manajemen.


Jurnalis : Adj

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
FacebooktwitterpinterestlinkedinmailFacebooktwitterpinterestlinkedinmail

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published.