KABAR DESA KABUPATEN MUSI RAWAS SUMATERA SELATAN

Pemerintah Desa Rantau Alih, Salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahap 2 TA 2022 Sukses dilaksanakan

0 0
Read Time:1 Minute, 10 Second

Musi Rawas| BuanaPost.comSelasa, (28/06/2022). Penyaluran bantuan langsung tunai dana desa, anggaran 2022, Desa rantau Alih sebesar Rp.87.300.000 (Delapan puluh tujuh juta tiga ratus ribu rupiah) untuk tahap 2. Bantuan tersebut langsung di salurkan 3 bulan.

Direalisasikan terhitung untuk bulan April, Mei & Juni, dengan jumlah penerima 97 (KPM) keluarga penerima manfaat.

Bantuan langsung tunai tahap 2 salur 4, 5 dan salur 6 sebesar Rp.900.000 untuk tiga bulan langsung dengan perbulannya berjumlah Rp.300.000.

Kepala Desa Rantau Alih Zulkipli Lubis menghimbau kepada masyarakat penerima bantuan langsung tunai (BLT) agar perlu memanfaafkan bantuan tersebut dengan sebenar-benarnya. Terangnya Zulkipli Lubis.

Lanjutnya, ada pun 97 KPM masyarakat yang menerima bantuan Langsung tunai adalah masyarakat yang belum tersentuh oleh bantuan yang lain seperti bantuan PKH, BPNT, BST maupun bantuan- bantuan lain, jelas Zulkipli Lubis.

Lubis berharap, dengan bantuan BLT ini bisa membantu perekonomian masyarakat yang penerima manfaat yang benar-benar terdampak Covid-19, serta pergunakan uang ini untuk kebutuhan sembilan bahan pokok, serta obat,obatan”tutupnya.

Penyaluran di salurkan di kantor Desa Rantau Alih, hadir dalam penyaluran tersebut camat kec.suka karya yang di wakili sekretaris camat H.M Sopian Yusup S.sos.M.Si. beserta staf. Kasih Pmd kecamatan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, pendamping Desa, pendamping lokal Desa Kepala Desa Rantau Alih Zulkipli Lubis, ketua BPD beserta anggotanya, perangkat desa, erta masyarakat penerima manfaat Bantuan langsung tunai.


Jurnalis : Jhonny 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
FacebooktwitterpinterestlinkedinmailFacebooktwitterpinterestlinkedinmail

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published.